Follow Us

David Beckham Siap Garap Serial Dokumenter Perseteruan Abadi Adidas-Puma

None - Selasa, 16 Februari 2021 | 09:37
David Beckham
INSTAGRAM/DAVIDBECKHAM

David Beckham

HAI-Online.com - David Beckham mengumumkan dirinya bakal bikin serial dokumenter tentang 40 tahun perjalanan antara dua raksasa brand olahraga asal Jerman, Adidas dan Puma.

Eks bintang sepakbola asal Inggris tersebut sendiri diketahui menjadi atlet yang menjalin kontrak seumur hidup dengan Adidas.

Melansir Hypebeast, proyek bertajuk ‘World War Shoes’ itu bakal terbagi ke dalam tiga episode yang menceritakan kisah persaingan antara Dassler bersaudara, Adi dan Rudolf, yang masing-masing membangun pabrik sepatu di kampung halaman mereka, Herzogenaurach, Jerman.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sneakers Low Pink Brand Lokal Buat Kado ke Pacar Kamu

Saat itu Rudolf ‘Rudi’ Dassler mendirikan Puma di tahun 1948, diikuti Adi dengan Adidas-nya di tahun 1949.

Dokumenter ini pun akan mengulik segala intrik dan konflik yang membuat keduanya menjadi rival satu sama lain.

Di samping itu, 'World War Shoes' bakal membedah gimana kedua brand bisa memiliki pengaruh yang cukup kuat nggak hanya di olahraga, tetapi juga dunia sepatu, fashion, pop culture hingga industri musik dari tahun ke tahun.

Baca Juga: Suka Gaya Retro Futuristic? ASICS x Kiko Kostadinov Keluarkan Sepatu Stylish dari GEL-KAYANO 14 untuk Indonesia

Untuk merealisasikan proyek ini, Beckham dan Studio 99 yang merupakan rumah produksi manajernya, David Gardner, berkolaborasi dengan Boat Rocker Studios, Matador Content, dan Unscripted.

Matador Content sendiri sebelumnya dikenal sebagai rumah produksi di balik dokumenter Billie Eilish: The World’s A Little Blurry.

Mengutip Deadline, Nicola Howson dari pihak Studio 99 mengungkapkan bahwa World War Shoes bakal jadi kisah yang dramatis dan luar biasa.

“Jarang sekali Anda menemukan cerita rahasia yang akan memengaruhi begitu banyak orang di seluruh dunia dan kami senang dapat bermitra dengan Boat Rocker dan Matador untuk merealisasikannya,” ujarnya.

Baca Juga: Melihat Kembali Kehidupannya di Film Dokumenter, Billie Eilish: Sangat Brutal!

Hingga saat ini, belum dipastikan kapan serial dokumenter 'World War Shoes' bakal tayang. (*)

Penulis: Hanif Pandu

Source : Hypebeast

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest