Follow Us

Diproduseri Viki KPR, Morad Merilis Single Terbaru Berjudul 'How'

None - Senin, 15 Februari 2021 | 20:00
Morad
Radityo Satyoputra / Berita Angkasa Records

Morad

HAI ONLINE - Lahir pada 1995 di Jakarta, sehari-harinya Morad menjalani harinya dengan bekerja di label rekaman Berita Angkasa.

Ketika mengetahui potensi besar terpendam salah satu keluarganya tersebut, Berita Angkasa sepakat untuk menaungi Morad dan akan merilis album debutnya pada 2021.

Ia kini tengah menyelesaikan album perdananya yang diproduseri oleh penggebukdrum Kelompok Penerbang Roket, Viki Vikranta.

Morad telah merilis single terbarunya yang berjudul “How” pada Jumat (12/2). Lagu tersebut merupakan single ketiga yang telah diluncurkannya setelah sebelumnya melepas “Blink of an Eye” (2019) dan “If Tomorrow I’m Losing You” (2020), lagu yang juga masuk ke dalam album kompilasi Adiksi Adaptasi.

Melalui rilis pers, Morad menceritakan bahwa “How” bercerita tentang seseorang yang menjalani sebuah hubungan yang tidak sehat dan tidak bisa lepas darinya.

“Ia tetap menjalaninya, meskipun sudah tahu dari awal kalau hubungan ini cuma akan menjadi masalah dan merugikan dirinya sendiri,” ungkap Morad tentang lagu yang musiknya terpengaruh di antaranya oleh karya Amy Winehouse dan Black Pumas ini.

Sosok kelahiran 1995 tersebut kemudian membeberkan bahwa hubungan yang dimaksud dalam lagu “How” bisa diinterpretasikan lebih luas dari sekadar percintaan.

“Tapi bisa juga hubungan kita dengan orang tua, saudara, teman, atau bahkan dengan barang,” ujarnya.

Dalam penggarapan single ketiga miliknya ini, Morad dibantu oleh beberapa musisi dan sosok mumpuni seperti Nabil Favian pada bass, Otta Tarrega pada keyboard, Damez Nababan pada saksofon, Eggy Pratama pada trompet, Felix “Bulix” Tri Kurnia dan Rey Marshall pada gitar, serta Viki Vikranta dari Kelompok Penerbang Roket pada drum sekaligus menjadi produser serta mixing engineer.

Baca Juga: Erratic Moody Akhirnya Merilis Album Perdana Berjudul 'Safari Semi'

“How” juga melibatkan dua sosok yang tergabung di grup pop Hondo, Chevrina Anayang pada vokal latar dan Kamga sebagai pengarah vokal.

Sedangkan untuk mastering lagu dipercayakan kepada Frank Arkwright di Abbey Road Studios, Inggris.

Ia sebelumnya diketahui pernah bekerjasama dengan Oasis, Amy Winehouse, Blur, Arcade Fire, The Smiths, Coldplay, Mogwai, hingga Elton John.

Penulis: Mohammad Farras Fauzi

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest