Follow Us

Ajinomoto Buka Program Beasiswa S2 ke Jepang, Pendaftaran hingga 5 Maret 2021

None - Minggu, 14 Februari 2021 | 14:00
Ilustrasi beasiswa
PIXABAY/GREYMATTERS

Ilustrasi beasiswa

HAI-Online.com - Ajinomoto Indonesia membuka beasiswa program pascasarjana kepada mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan studi di 7 Universitas di Jepang.

Setiap tahunnya, Ajinomoto memberikan beasiswa kepada 1 orang mahasiswa Indonesia terpilih untuk bisa melanjutkan studi master di beberapa perguruan tinggi yang ada di Jepang.

Melansir laman resmi ajinomoto.co.id, universitas di Jepang yang bisa dipilih yaitu :

1. Tokyo University 2. Kyoto University 3. Nagoya University 4. Tokyo Institute of Technology 5. Ochanomizu University 6. Waseda University 7. Kagawa Nutrition University

Beberapa persyaratan program beasiswa S2 sebagai berikut:

Baca Juga: Udah Ngampus tapi Pengen Nyoba Ngerasain Kuliah di Amerika Satu Semester? Simak Caranya!

1. Warga Negara Indonesia.

2. Telah lulus atau akan dinyatakan lulus dari universitas pada jenjang sebelumnya dan mendapatkan rekomendasi dari dosen pembimbing atau dekan dari kampus asal. Atau memenuhi persyaratan untuk mendaftar di salah satu universitas Jepang yang disebutkan di atas.

3. Peserta telah mencapai tingkat prestasi akademik tertentu. Misalnya, berada pada top 5 persen teratas dalam satu angkatan, IPK minimal 3.50 pada universitas sebelumnya.

4. Memiliki latar belakang di bidang Nutrisi dan Ilmu Pangan.

5. Berusia maksimal 35 tahun (per tanggal 1 April 2020).

6. Peserta harus bisa mendapatkan persetujuan diterima sebagai mahasiswa di universitas yang dituju baik sebagai Research Student atau Master’s Course Student untuk tahun perkuliahan yang dimulai pada April 2021 atau Oktober 2021.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest