Follow Us

3 Rekomendasi Band Rock dari Luar Pulau Jawa yang Wajib Masuk Playlist Lo

None - Selasa, 05 Januari 2021 | 08:00
Rollfast
Dok. Arfiel Kake

Rollfast

HAI-ONLINE.COM - Dalam peta musik Indonesia, band-band yang kerap menghiasi media atau event besar kerap hanya menghadirkan band yang berasal dari pulau Jawa, sebagian besar tentu berasal dari Jakarta dan sekitarnya.

Baca Juga: 5 Band Indonesia yang Punya Prestasi Internasional Membanggakan

Meskipun begitu, Indonesia tentu menyimpan berbagai talenta istimewa yang tersebar di seluruh penjuru tanah air.

Berikut adalah nama-nama andalan yang wajib untuk lo simak:

1.Rollfast

Berasal dari Pulau Dewata, band psychedelic rock ini meleburkan elemen dan unsur yang unik dalam setiap karya dan aksi panggungnya. Dikutip dari laman bandcamp mereka, Rollfast terbentuk pada tahun 2012 dari hasil jamming sekelompok anak muda di basement yang disulap menjadi studio.

Dengan jam terbang dan eksplorasi yang dihasilkan dari panggung ke panggung; Agha Paraditya, Arya Triandana, Ayrton Maurits Willem, Gungwah Brahmantia, dan Bayu Krisna berhasil menciptakan peleburan unik dari nuansa Elektronik, Kraut Rock, Free Jazz, hingga Gamelan.

Terbaru, mereka menelurkan album fenomenal bertajuk Garatuba pada tahun 2020 lalu yang juga berhasil mendapatkan berbagai ulasan positif. Kehadiran dan aksi band ini tentu haram hukumnya untuk dilewatkan.

2.Sundancer

Bertetangga dengan Bali, Sundancer merupakan duo Garage Punk asal Mataram, NTB yang diinisiasi oleh Oom Robo, mantan gitaris band surf punk kawakan Southern Beach Terror dan Decky Jaguar, pentolan skena musik bawah tanah di Mataram.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest