Follow Us

Mau Berkarier di Bidang Data Science Setelah Lulus? Simak Tips-nya

None - Selasa, 26 Januari 2021 | 14:10
Ilustrasi Data Science
Pixabay.com

Ilustrasi Data Science

HAI-Online.com - Era kini dimana data merupakan sesuatu yang berharga bagi perusahaan. Tentu banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja yang paham tentang pengolahan data dan ini menjadi kesempatan bagus bagi lulusan Prodi Data Science.

Selain itu, data science juga memiliki posisi penting di manajemen perusahaan. Jadi, bisa dikatakan bahwa jenjang kariernya cukup menjanjikan.

Baca Juga: Universitas Brawijaya Buka Jalur Rapor dan UTBK pada Seleksi Mandiri 2021

Jika kamu ingin berkarier di bidang data? Coba praktikkan tips ini:

1. Belajar dari awal

Mulailah dan kuasai dari tiga ilmu dasar ini. Untuk menguasai data science, kamu perlu mempelajari: Bahasa pemrograman, ilmu statistika, dan ilmu bisnis.

2. Bangun portofolio sebagai nilai jual

Untuk memulai langkah kamu di dunia data, kamu perlu memiliki nilai 'jual'. Maka, caranya ialah dengan membangun portofolio data. Kalian bisa mulai dengan mengerjakan suatu proyek atau challenge dan tampilkan hasilkan dalam bentuk portofolio.

Baca Juga: Jelang H-9 Penutupan Registrasi Akun LTMPT, Ini Data Statistik Registrasi Akun LTMPT Bagi Siswa

3. Konsisten dan gigih belajar

Kamu bisa memulai belajar data science dari sekarang juga. Bisa dengan ikut kursus atau dengan cara otodidak dari berbagai referensi. Tak hanya itu saja, jangan lupa untuk konsisten dalam belajar karena ilmu akan selalu ter-update terus.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest