Follow Us

Alasan 3 Band Indonesia Ini Punya Nama Yang Ditulis Secara Unik

Bagas Rahadian - Jumat, 15 Januari 2021 | 09:17
.Feast
.Feast

.Feast

HAI Online.com - Nyatanya, emang ada banyak grup band di Indonesia yang sengaja menamai kelompoknya dengan nama yang unik.

Segala hal jadi inspirasi, bahkan nama artis bokep sekalipun.

Nama unik memang ada banyak. Tapi, gimana dengan nama band yang punya penulisan unik, yang ternyata bukan typo, melainkan emang sengaja dibuat gitu sama bandnya.

Ini beberapa band Indonesia yang namanya ditulis secara unik dan ada maskud khusus tersendiri di balik penulisannya.

1. radja

Formasi radja 2005. Masih pada inget?
EMI Music Indonesia

Formasi radja 2005. Masih pada inget?

Pada ngeh nggak? Penulisan yang benar dari band rock radja selama ini adalah tanpa huruf 'R' kapital. Dan itu merupakan kehendak para personilnya.

Filosofinya gini. Ian Kasela dkk. ceritanya pengen humble se-humble-humblenya terkait imej bandnya, yang berhasil booming di medio 2000an itu

"Kami lebih suka kalo nama band kami ditulis dengan huruf kecil semua. Soal, kami nggak sepsial. Kalo 'Radja' kan kesannya gimana gitu? Mending ditulis radja deh! Biar lebih membumi," kata Ian Kasela kepada HAI di tahun 2005 silam.

2. Peterpan

Peterpan formasi tahun 2000, sebelum jadi Noah. Inget sama nama-nama personelnya?
HAI

Peterpan formasi tahun 2000, sebelum jadi Noah. Inget sama nama-nama personelnya?

Terus ada Peterpan yang sejak 2012 lalu berganti nama menjadi Noah. Nah, mengingat masa-masa nama mereka masih Peterpan, tentu lo pada nyadar kalo itu bukanlah nama tokoh fiksi bernama Peter Pan, kan? Itu lho, musuhnya Kapten Hook.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest