Follow Us

Penemu Metallica Tutup Usia, Para Raksasa Thrash Metal Berduka

Bagas Rahadian - Selasa, 12 Januari 2021 | 09:44
James Hetfield dan Marsha Zazula
Instagram @Metallica

James Hetfield dan Marsha Zazula

HAI Online.com - Kabar duka datang dari dunia musik thrash metal nih, bro.

Band raksasa thrash seperti Metallica, Anthrax, dan Testament baru aja kehilangan sosok penting bagi mereka, yakni Marsha Zazula.

Zazula meninggal dunia di usia 68 tahun akibat kanker pada 9 Januari lalu.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Tempat Makan Hits Milik Musisi Indonesia, Wajib Dicoba!

Tapi, siapakah sebenarnya, Marsha Zazula? Dia adalah pendiri Megaforce Records, label rekaman yang membidani lahirnya banyak band metal kenamaan yang fans musik kenal sampai sekarang.

Album debut Metallica 'Kill 'Em All' di tahun 1983 juga bisa hadir berkat Marsha Zazula, dan suaminya Jon, dan Megaforce Records yang ia bangun di tahun 1982.

Sejarahnya, Metallica menjadi band yang kaset demo-nya paling laris di toko Marsha dan Jon Zazula. Sebelumnya bernama Rock And Roll Heaven sebelum Megaforce Records.

Kemudian, pasangan suami-istri itu mengundang James Hetfield dkk. ke rumah mereka di New Jersey untuk merekam 'Kill 'Em All'.

Baca Juga: Dave Grohl Curhat Dirinya Masih Mimpiin Manggung Bareng Nirvana

Tak lama berselang, Megaforce turut membantu nama-nama seperti Anthrax, Testament, Overkill, King’s X, Stormtroopers Of Death, dan banyak lagi melahirkan albumnya.

Setelah berita meninggalnya Marsha Zazula tersebar, Metallica memposting foto James Hetfield dan Lars Ulrich dengan pasanga Zazula.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest