Follow Us

Alexi Laiho Muda Pernah Punya Band Tribut untuk 'Death', Simak Aksinya

Bagas Rahadian - Minggu, 10 Januari 2021 | 11:30
Alexi Laiho
Meltio Niklas/Lehtikuva/AFP/Getty Images

Alexi Laiho

HAI Online.com - Mendiang Alexi Laiho ternyata pernah menggawangi band tribut untuk band death metal legendaris, Death.

Sepekan setelah kabar berpulangnya eks vokalis band metal Children Of Bodom tersebut, muncul sebuah rekaman jadul yang menampilkan Laiho bernyanyi dalam band tributnya tersebut.

Dalam rekaman dari tahun 2002 itu, diketahui kalo Laiho bersama band tribut-nya Evil Chucks lagi tampil dalam event untuk memperingati frontman Death, Chuck Schuldiner, yang tutup usia setahun sebelumnya.

Kematian Schuldiner akibat kanker otak di tahun 2001 mengundang komunitas metal di Finlandia saat itu untuk berkumpul memperingati musisi yang dianggap sebagai 'bapak death metal dunia' itu.

Band yang digawangi Laiho, Evil Chucks, kabarnya juga diambil dari nickname sang mastermind Death tersebut.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Band Rock Fresh buat Lo Dengerin di 2021

Di band tributnya itu, Laiho dibantu oleh sejumlah personil band metal lain, seperti Mitja Harvilahti dan Janne Perttilä (Moonsorrow) pada gitar, Oppu Laine (Amorphis/Chaosbreed/ Barren Earth) pada bass, dan Nalle Österman (Gandalf/Chaosbreed) pada drum.

Dalam rekaman yang baru-baru ini diunggah ke Soundcloud oleh Österman, mereka terdengar menyanyikan Defensive Personalities dan Within My Mind, dua lagu pada album tahun 1990 Death, Spiritual Healing.

Dengerin deh aksi Laiho dan band tribut-nya.

Sebelumnya, dikabarkan pada awal pekan ini (4 Januari), Laiho meninggal dunia di kediamannya di Finlandia usai mengalami masalah kesehatan jangka panjang.

Dia baru berusia 41 tahun saat tutup usia. RIP, Alexi! (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest