Follow Us

Tanggapi Rumor Apple Car, Hyundai Sebut Wacana Produksi Masih Pembicaraan Awal

None - Sabtu, 09 Januari 2021 | 18:55
Apple car

Apple car

HAI-Online.com - Apple dilaporkan tengah mendiskusikan pembuatan mobil elektrik pertamanya dengan produsen mobil asal Korea Selatan Hyundai, seiring munculnya rumor ‘Apple Car’ yang udah menyeruak sejak beberapa pekan silam.

9to5Mac mengutip laporan Hankyung menyebutkan, Hyundai telah mengonfirmasi bahwa mereka tengah dalam pembicaraan dengan Apple terkait produksi mobil barunya.

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa Apple sedang bernegosiasi dengan Hyundai Motor untuk memproduksi Apple Car.

Hyundai bakal ambil bagian dalam produksi mobil elektrik dan perancangan baterai khusus untuk mentenagai Apple Car.

Baca Juga: Fitur Mencari Teman Dekat Selokasi, Facebook Dituntut Kena Denda Rp 66 Miliar

Menurut Hankyung, pengembangan komponen Apple Car bakal dilakukan di salah satu pabrik Hyundai Motor di Amerika Serikat. Laporan tersebut juga menguatkan pernyataan Bloomberg yang menyebut Apple Car bakal diperkenalkan pada 2027.

Menanggapi laporan tersebut, kepada CNBC, juru bicara Hyundai mengatakan Apple tengah dalam pembicaraan dengan “berbagai produsen mobil global, termasuk Hyundai Motor”.

Baca Juga: Microsoft Hentikan Dukungan, Tapi Jutaan Pengguna Masih Pakai Windows 7

Rumor Apple berpartner dengan pabrikan mobil untuk memproduksi mobil elektrik pertamanya sebenarnya bukan kali ini saja, mengingat perusahaan teknologi asal Cupertino, AS tersebut memang nggak memiliki fasilitas untuk memproduksi mobil.

Tahun lalu, Reuters melaporkan produksi Apple Car diprediksi dimulai pada 2024 dengan teknologi baterai inovatif yang bisa bertahan untuk jarak yang lebih jauh dan ongkos yang lebih murah.

Masih belum jelas kapan Apple akan mengumumkan Apple Car. Namun sangat dimungkinkan Apple masih dalam rencana besar membangun mobil elektrik sebelum dalam rentang sepuluh tahun dari sekarang. (*)

Baca Juga: Tanggapi Kontroversi Kebijakan Baru WhatsApp, Elon Musk Sarankan untuk Beralih ke Aplikasi Ini

Penulis: Hanif Pandu

Source : 9to5mac

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest