Follow Us

Avhath Siap Kembali Menebarkan Kegelapan Lewat Dua Single Terbaru

None - Sabtu, 09 Januari 2021 | 11:45
Avhath
Dok. Avhath

Avhath

HAI-Online.com - Band pemenang AMI Awards 2019 sebagai Karya Produksi Metal Terbaik, Avhath akan segera kembali menebarkan kegelapan di kuartal pertama tahun 2021.

Band Post-Black Metal / Crust / Shoegaze ini akan merilis dua lagu terbaru berjudul ‘FELO DE SE’ dan ‘HALLOWED GROUND’ yang dijadwalkan akan tersedia pada tangga 26 Februari 2021 mendatang.

Baca Juga: Kelompok Penerbang Roket dan Avhath Raih Penghargaan di AMI Awards 2019

Dibekali kegelapan yang tersedia di sepanjang tahun 2020 akibat pandemi, Avhath meramu materi mereka dengan menggandeng Alyuadi atau Aldead sebagai co-produce.

Aldead sendiri merupakan gitaris dan vokalis dari band shoegaze Bandung, Heals, dan juga tergabung dalam unit Alternative Rock Fuzzy, I.

Dalam proses penggarapan kedua single ini, mereka lebih banyak terhubung melalui jaringan nirkabel, mengingat seluruh personel Avhath yang berdomisili di Jakarta dan Aldead yang berbasis di Bandung.

Proses rekaman rilisan ini menggunakan layanan konferensi video Zoom sebagai alat penghubung utama. Selain perekaman drum, hampir 90% di lakukan via internet.

Dilansir dari rilis pers milik band, tema dan latar belakang penulisan lagu kedua single ini masih beririsan dengan keresahan dan kemuakan terhadap norma yang terbentuk di dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

Lagu ‘FELO DE SE‘ sendiri secara garis besar menceritakan tentang seseorang yang menjalani kehidupan sehari-hari dengan terpaksa mengikuti hal-hal yang bertentangan dengan diri nya.

Ekrig, sang vokalis menambahkan, “Betraying yourself just to get accepted in society is what this song is all about”.

Baca Juga: Peringati Ulang Tahunnya, Musik David Bowie Kini Tersedia di TikTok

Sedangkan ‘HALLOWED GROUND’ seakan menceritakan perjalanan menuju tempat yang di yakini dan ada dan bisa menjawab semua pertanyaan dan kerisauan.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest