Follow Us

Klarifikasi Erajaya Usai Dituding TikTokers Kasih Pelayanan 'Nggak Menyenangkan' di iBox

Bagas Rahadian - Minggu, 27 Desember 2020 | 11:47
Tangkapan layar dari iBox Indonesia yang diserbu netizen karena video yang viral di TikTok.
Tangkapan Layar (HAI)

Tangkapan layar dari iBox Indonesia yang diserbu netizen karena video yang viral di TikTok.

HAI Online.com - Erajaya Group selaku pemilik gerai resmi produk-produk Apple di Indonesia a.k.a iBox, menyampaikan klarifikasi soal tuduhan perlakuan tak menyenangkan saat berbelanja di iBox oleh seorang konten kreator TikTok.

Dalam video berdurasi 45 detik yang berakhir viral pada 26 Desember kemarin, pengguna TikTok dengan akun @julio.ioio menyampaikan unek-uneknya saat mengunjungi gerai iBox di Senayan City pada 24 Desember lalu.

Meski nggak menghadirkan bukti secara visual, @julio.ioio menceritakan kalo dirinya diberikan pelayanan nggak menyenangkan oleh pramuniaga di gerai iBox tersebut.

Perlakuan nggak menyenangkan si pramuniaga, menurut @julio.ioio, dikarenakan atribut pakaian yang ia kenakan saat berkunjung ke sana.

"Bayangin loh, mereka nggak welcome banget karena gue pakai pakaian kayak gini. Jadi staff-nya di sana kurang ramah banget, gue nanya bedanya iPhone 11 dan iPhone 12 aja nggak djawab," begitu penuturan @julio.ioio.

Atas video yang beredar tersebut, seperti mengutip Kompas.com, Erajaya melakukan penelusuran dengan mewawancarai staf yang terlibat, serta me-review rekaman CCTV saat peristiwa terjadi.

Hasilnya, Erajaya mengatakan terdapat perbedaan antara kronologis kejadian yang disampaikan oleh staf iBox dan rekaman CCTV di lokasi toko, dengan isi “Video Pengalaman Berbelanja” yang telah beredar di internet.

"Oleh sebab itu untuk dapat mengetahui lebih jauh persepsi kurangnya pelayanan staf iBox, kami telah mengundang pemilik akun TikTok @julio.ioio melalui Direct Message (DM) dan Whatsapp untuk dapat bersilaturahmi," terang pihak Erajaya, kepada KompasTekno, Sabtu (26/12/2020).

Namun hingga berita ini ditayangkan, pihak Erajaya mengaku belum mendapatkan tanggapan dari akun @julio.ioio.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest