Follow Us

Cincin Lakers Khusus Beri Penghormatan Spesial Buat Kobe Bryant

Annisa Putri Salsabila - Sabtu, 26 Desember 2020 | 18:35
Cincin juara NBA 2019-2020 milik Lakers menyertakan desain dengan detail penghormatan untuk mendiang Kobe Bryant.
(TANGKAP LAYAR INSTAGRAM/JASON OF BEVERLY HILLS)

Cincin juara NBA 2019-2020 milik Lakers menyertakan desain dengan detail penghormatan untuk mendiang Kobe Bryant.

HAI-Online.com - Club basket Los Angeles Lakers ngasih penghormatan spesial untuk legenda basket, Kobe Bryant yang meninggal dalam kecelakaan helikopter, 26 Januari 2020.

Penghormatan tersebut dituangkan ke dalam desain cincin juara NBA 2020 yang mereka terima di pertandingan pembuka NBA musim 2021 melawan rival sekota, LA Clippers.

Cincin yang terlihat begitu besar itu terbuat dari 16,45 karat emas dan 804 batu yang terdapat pada bagian atasnya.

Baca Juga: Cuitan Pasien Covid-19 Berhubungan dengan Perawat di Wisma Atlet Viral, Netizen Khawatir

Bagian yang paling menonjol dari desain cincin ini adalah detail yang merupakan penghormatan kepada Bryant, yang telah membawa Lakers juara NBA sebanyak 5 kali.

Detail penghormatan pertama adalah lambang seekor ular yang melilit nomor punggung setiap pemain yang terdapat di sisi samping cincin. Lambang ular ini mewakili Mamba Mentality yang sangat lekat dengan sosok Bryant.

Baca Juga: Lawan McGregor di UFC 257, Gelar Juara Khabib Cuma Butiran Debu Bagi Poirier!Cincin tersebut juga menampilkan bagian atas yang dapat dilepas, dimana bagian dalamnya akan menunjukkan angka nomor punggung yang sudah dipensiunkan. Ini termasuk nomor punggung yang pernah dikenakan Bryant, yakni 8 dan 24, yang pada desain cincin dicetak dengan warna hitam.

Detail menarik lainnya adalah adanya tulisan tangan LeBron dengan slogan "Leave a Legacy (tinggalkan warisan)" yang terukir di satu sisi.

Adapun cincin kemenangan ini merupakan karya pakar perhiasan Jason of Beverly Hills yang diselesaikan dalam empat minggu. (*)Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Penghormatan untuk Kobe Bryant dalam Desain Cincin Juara Lakers"

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest