Follow Us

Penyebab Cowok Lebih Rentan dan Berbahaya Pas Kena Virus Corona, Menurut Ahli!

Al Sobry - Jumat, 25 Desember 2020 | 14:20
Penyebab Cowok Lebih Rentan dan Berbahaya Pas Kena Virus Corona, Menurut Ahli!

Penyebab Cowok Lebih Rentan dan Berbahaya Pas Kena Virus Corona, Menurut Ahli!

HAI-Online.com - Virus corona bisa menyerang siapa aja baik ke anak-anak, remaja, orang dewasa, lansia, cowok dan juga cewek.

Nah, kalo berdasarkan gender, sebuah penelitian menyebutkan bahwa kemungkinan cowok dan cewek terserang virus corona memanglah sama.

Tetapi efek yang diderita akibat virus corona lebih berat dialami oleh cowok dibandingkan cewek.

Baca Juga: Varian Baru Virus Corona Jadi Alasan Masyarakat Dilarang Lakukan Perjalanan Saat Libur Panjang

Kenapa bisa begitu? Penyebabnya, menurut ahli, rupanya ada enzim di dalam tubuh cowok yang membuat mereka lebih lemah ketika terserang virus ini.

Seperti dilansir Healthline, peneliti dari China mengatakan lebih dari 70 persen pasien positif covid-19 yang meninggal berjenis kelamin pria.

Nggak cuma itu, dari laman yang sama juga disebutkan bahwa data WHO menjabarkan 63 persen pasien positif Covid-19 berjenis kelamin pria.

Selain itu, catatan di wilayah New York menyebut pasien positif Covid-19 berjenis kelamin pria lebih banyak 2 kali lipat dibandingkan wanita yang dilaporkan meninggal dunia.

Berdasarkan Departemen Kesehatan kota, dari 100.000 pria yang terinfeksi virua corona 43 orang diantaranya meninggal dunia.

Seorang ahli penyakit menular dari Jaringan Penyakit Menular Global dan Epidemiologi (GIDEON), dr. Stephen Berger menyebutkan hal itu bisa terjadi karena penyakit jantung lebih sering diderita oleh pria lansia dibandingkan wanita lansia.

Baca Juga: Pengalaman Remaja Indonesia Berani Divaksin Gratis Sinopharm Buatan China, Risiko Ditanggung Pemerintah UEA

Selain itu, dr. Stephen Berger juga menyebutkan bahwa tekanan darah tinggi dan penyakit hati lebih sering diderita oleh pria dibandingkan wanita.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest