Follow Us

The Flash! Gol 6 Detik Rafael Leao Jadi yang Tercepat di 5 Liga Top Eropa

None - Senin, 21 Desember 2020 | 16:00
Pemain AC Milan, Rafael Leao, mencetak gol saat melawat ke markas Sassuolo dalam laga pekan ke-13 Liga Italia 2020-2021 pada Minggu (20/12/2020) pukul 21.00 WIB.
TWITTER.COM/ACMILAN

Pemain AC Milan, Rafael Leao, mencetak gol saat melawat ke markas Sassuolo dalam laga pekan ke-13 Liga Italia 2020-2021 pada Minggu (20/12/2020) pukul 21.00 WIB.

HAI-ONLINE.COM - Kemenangan AC Milan atas Sassuolo dalam lanjutan pekan ke-13 Liga Italia Serie A, Minggu (20/12/2020) kemarin bakal jadi momen berkesan bagi Rafael Leao. Selain membantu meraih poin penuh, gol pembuka yang ia cetak tersebut berhasil mecahin rekor gol tercepat di Liga Eropa. Pemain 21 tahun asal Portugal tersebut mencetak gol hanya dalam waktu 6 detik, sob! Gol tersebut nggak lepas dari peran Hakan Calhanoglu yang membawa bola ke hampir setengah area Sassuolo, tepat usai tendangan kick-off. Nggak berlama-lama, Calhanoglu kemudian melepaskan umpan terobosan pendek ke Leao yang telah berlari dari sisi kanan pertahanan Sassuolo. Umpan ciamik tersebut sukses dikonversi menjadi gol oleh Leao, tepat di detik ke-6,76, sebagaimana dicatat oleh Squawka.

Gol tersebut pun menahbiskan Leao sebagai pemegang rekor gol tercepat di lima liga top eropa, mengungguli Joseba Llorente dari Valladolid (7,3 detik), Seydou Keita dari Valencia (7,6), Shane Long dari Southampton (7,7), dan Michael Rio dari Caen (7,9).

Selepas pertandingan, Rafael Leao bercerita, gol instannya emang udah disiapin sebelumnya. “Gol ini telah disiapkan. Tim selalu mencoba menyerang dan untungnya kami bisa mencetak gol. Kami melakukan pekerjaan dengan bagus," ujar Leao, dilansir dari Football Italia.Hal tersebut diamini pelatih AC Milan Stefano Pioli. Situasi kick-off dikatakan Pioli memang menjadi salah satu strategi menyerang mereka. “Kami memang punya empat atau lima situasi kick-off. Kami ingin memiliki pendekatan kuat karena tim melewatkan sesuatu pada beberapa laga terakhir," ujar Pioli.“Pujian untuk Hakan Calhanoglu, Brahim Diaz, dan Rafael Leao yang melakukan pergerakan dengan tepat," tambah Pioli. Pertandingan tersebut sendiri berkesudahan 2-1 bagi AC Milan. Satu gol lain Milan dicetak Alexis Saelemaekers di menit ke-26. Sassuolo hanya mampu membalas melalui gol Domenico Berardi di menit ke-89.

Penulis: Hanif Pandu

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest