Follow Us

Sal Priadi Hingga NIKI Terpilih Dalam 'The 25 Best Asian Albums of 2020' Versi NME

Bagas Rahadian - Senin, 21 Desember 2020 | 13:20
Album NIKI berada di peringkat pertama The 25 best Asian albums of 2020 versi NME
NME

Album NIKI berada di peringkat pertama The 25 best Asian albums of 2020 versi NME

HAI Online.com - Empat nama musisi Indonesia tercantum dalam “The 25 Best Asian Albums of 2020” yang dirilis oleh situs berita musik New Musical Express atau NME pada 18 Desember lalu.

Dalam daftar yang merangkum album terbaik milik para musisi Asia sepanjang tahun 2020 tersebut, ada nama penyanyi Sal Priadi dan NIKI, serta band Rollfast dan BAPAK. yang mewakili Indonesia.

Musisi pop Sal Priadi terpilih berkat album debutnya 'Berhati' di mana terdapat lagu andalan yakni 'Amin Paling Serius' yang ikut direkomendasikan oleh NME.

"Debut album Priadi 'Berhati' memuaskan dahaga akan musik bersuara organik yang membuat Anda merasa baik-baik saja dalam perasaan seperti patah hati, kesedihan dan nafsu," ulas NME soal album ini.

Menyusul Sal Priadi, ada band asal Jakarta BAPAK. yang dipilih berkat album tahun 2020 'Miasma Tahun Asu' dan single berjudul 'A Nambra'.

"'Miasma Tahun Asu' adalah sesuatu yang apa adanya. Walaupun tempo dan urutannya agak kasar di ujungnya, tapi itu agaknya mengapa album ini sangat selaras di tahun ini," bunyi ulasan NME pada 'Miasma Tahun Asu'.

BAPAK.
NME

BAPAK.

Baca Juga: Sejarah Musik Emo di Indonesia: Dari Muncul, Redup, hingga Bangkit Lagi

Sementara, band rock asal Bali, Rollfast, bersama album mereka yang rilis beberapa bulan lalu yakni 'Garatuba' menempati posisi delapan di daftar tersebut.

"‘Garatuba’ lebih dari sekadar album: ini adalah pengalaman yang menembus batas genre sehingga menarik perhatian pendengar dari saat band mulai memainkan lagu utama hingga nada akhir memudar," bunyi ulasan pada album bernuansa psikedelik tersebut.

Halaman Selanjutnya

NME Rollfast
1 2

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular