Follow Us

Yungblud: Musik Rock Kembali Eksis Berkat Bantuan Machine Gun Kelly

Bagas Rahadian - Selasa, 08 Desember 2020 | 17:00
Machine Gun Kelly, Yungblud
NME

Machine Gun Kelly, Yungblud

HAI-Online.com - Machine Gun Kelly dan Yungblud tampaknya memang sohib sejati.

Dalam wawancara dengan Billboard, Yungblud tampak merespon kesuksesan MGK di album pop-punk sang rapper, Tickets to My Downfall, dalam statement yang berani.

"Benar-benar brilian! Untuk melihat kawanku ini. Kami merasa seperti menjadi bagian dari sebuah skena lagi," kata Yungblud.

"Rock 'n' roll kembali dengan sangat cepat, karena ini sebuah skena. Ini bukan semata sumbangsih satu orang yang pake jaket kulit jaket mengaku akan menyelamatkan musik rock. Rock 'n' roll adalah tentang kebebasan dan ekspresi serta tantangan untuk menyesuaikan diri."

"Melihat sahabat saya mencetak album No. 1 di negaranya adalah sebuah keajaiban. Saya tidak bisa lebih bangga mengenalnya dan saya sangat bangga bisa bersamanya dalam perjalanan itu," pungkas Yungblud atas kesuksesan MGK.

Fyi, MGK dan Yungblud telah menelurkan sejumlah single kolaborasi sejak beberapa tahun belakangan.

Hingga baru-baru ini pun, mereka didapati merilis lagu koleb lagi, yakni 'Acting Like That' yang muncul di album Weird! milik Yungblud.

Adapun Tickets to My Downfall menjadi album pemuncak chart dan didapuk sebagai salah satu rilisan terbesar di kancah rock tahun 2020 versi Billboard.

Baca Juga: Tom Delonge, Yungblud, hingga Ray Toro Rayakan Kemenangan Joe Biden, Dashboard Confessional Nge-tweet 'Vindicated', Apa Maksudnya?

Sementara, keduanya juga mengeluarkan statement yang berani terkait eksistensi mereka di skena musik rock.

Mengutip Loudwire, Kelly sempat menyamakan dirinya dan Yungblud dengan Elton John dan Jimi Hendrix di zaman modern.

"Bersama-sama kita bisa membuat semacam persatuan bintang rock. Kita seperti Elton John dan Jimi Hendrix dulu," ujar MGK, awal tahun ini, .

Tentu aja, statement Yungblud dan MGK tersebut rentan memantik perbedabatan di kalangan fans musik rock, apalagi yang masih keduanya rocker karbitan.

Bagaimanapun, dedikasi MGK terhadap kancah musik rock boleh dibilang cukup valid. Buktinya, ia berhasil memerankan drummer Motley Crue, Tommy Lee, dengan baik di film biopik The Dirt. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest