Follow Us

6 Musisi Ajak Temukan 2021-mu Lewat Lagu dan Video Musik Selaras

Al Sobry - Rabu, 09 Desember 2020 | 15:38
6 Musisi Ajak Temukan 2021-mu Lewat Lagu dan Video Musik Selaras
sobry

6 Musisi Ajak Temukan 2021-mu Lewat Lagu dan Video Musik Selaras

"Tahun 2020 merupakan tahun yang berat untuk kita semua. Kita diuji untuk terus bertahan dengan keadaan dan beradaptasi dengan banyak hal yang tanpa kita sadari telah menghadirkan banyak hal baru, minat baru, kedekatan baru, dan tentunya harapan baru," ujar Kunto Aji dalam acara peluncuran kampanya "Temukan 2021-mu" di Youtube IM3 Ooredoo, Selasa (8/12/2020).

Baca Juga: Aksi Lepas Masker Petugas Medis di Wuhan Jadi Viral, Tujuannya untuk Bangkit dari Virus Corona

Untuk menyampaikan pengalaman yang dirasakan Aji selama menjalani tahun 2020, ia menuliskan lagu "Selaras" yang kemudian menggandeng lima musisi lainnya untuk menyanyikannya bersama sehingga menjadi kampanye trilogi IM3 Ooredoo.

Menurut Aji, lagu Selaras ini mewakili banyak kita dan kebanyakan orang yang terdampak akan pandemi hingga akhirnya sebagian kita menemukan sesuatu yang baru di tengah rasa kehilangannya.

Apalagi, diceritakan Aji, lagu ini pun terinspirasi dari curhatan para netizen yang dipancingnya untuk bercerita perasaan mereka tentang masa pandemi ini.

"Dari curharan mereka, dipancing sedikit aja untuk cerita di media sosial keluar tuh dari sana, akhirnya dibuat semalam (lagu) jadi," katanya lagi.

Meski ada banyak simbol kehilangan dan menemukan di lagu dan video klip Selaras, menurut Aji pesan lagu ini dapat mendorong banyak orang untuk tetap memiliki harapan.

"Intinya sih, selaras itu kita berusaha menyelaraskan diri dengan kondisi yang kita alami, saya pun ikhlas dan sekaligus optimis 2021 akan jauh lebih baik,” ujar Kunto Aji.

Tak jauh berbeda dengan yang dirasakan Sal Priadi, tahun yang membatasi ruang geraknya ini tetap memberikan hikmah yang berarti dalam hidup apalagi jika kita mau terus mensyukuri.

Baca Juga: Nadin Amizah, Ardhito Pramono dan Barasuara Kolab untuk Beri Energi Perjuangan Anak Muda bareng IM3 Ooredoo

Hal itu juga yang tergambarkan dari video klip yang diperankannya ketika membuka klip Selaras yang sarat simbol kehilangan dan menemukan hal baru.

"Gue emang sempat bingung pas melakukan adegan itu dihadapkan dengan melihat rumah dengan api, tapi lagu Aji yang diputar saat penganbilan gambar itu membantu mengeluarkan apa yang kita rasakan saat itu," jelasnya di balik pembuatan klip Selaras.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular