Follow Us

5 Band Cadas Yang Pernah Kena Dicengin Oleh Fans Musik Metal

Bagas Rahadian - Senin, 30 November 2020 | 10:31
Avenged Sevenfold
Avenged Sevenfold

Avenged Sevenfold

HAI-Online.com - Mungkin menjadi hal yang tak terhidarkan untuk seorang artis, performer ataupun band mempunyai kalangan yang dinamakan haters.

Nah, meskipun di sejumlah kasus, seperti halnya kancah musik metal di mana musisi dan skena yang menaunginya cenderung solid, namun tetep ada momen ketika sebuah band justru dibenci oleh para fans atas alasan tertentu.

Ini pun tampak menegaskan pepatah lama bahwa bagaimana pun kondisinya, 'haters' gonna hate'.

Momen di-diss oleh komunitas, fans, atau sesama musisi metal lain tercatat pernah terjadi pada sejumlah band di bawah ini.

1. Avenged Sevenfold

Avenged Sevenfold pernah berada di masa ketika fanbase-nya mengagung-agungkannya, fans metal secara keseluruhan justru nggak sreg sama gaya mereka.

Di puncak popularitas-nya di tahun 2007, Avenged Sevenfold malah dilabeli sebagai 'band metal alay' oleh para fans metal karena musik mereka yang dianggap gaje, fanbase yang isinya bocah usia belasan, hingga nama panggung para personil yang dipandang norak.

Bagaimana pun, Avenged Sevenfold tetap konsiste menelurkan karya-karya yang cadas hingga kini. Dan reputasi jelek itu pun perlahan memudar dengan sendirinya.

2. TriviumTrivium juga pernah mengalami momen dibenci oleh seluruh jagat musik metal.

Periode buruk Trivium terjadi di periode awal mereka terjun ke skena metal.

Saat itu, band-nya salah bertutur kepada pers dengan mengklaim kalo band-nya adalah 'penerus Metallica'.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest