Follow Us

Aktor Darth Vader di Trilogi Pertama Star Wars Meninggal Dunia

Bagas Rahadian - Minggu, 29 November 2020 | 16:19
David Prowse
CBR

David Prowse

HAI-Online.com - David Browse, aktor asal Inggris yang dikenal sebagai sosok di balik kostum Darth Vader, meninggal dunia di usianya yang ke-85 tahun.

Berpulangnya Prowse telah dikonfirmasi oleh agensi talent yang menaungi sang aktor, Bowington Management.

"Dengan penyesalan yang besar dan kesedihan yang memilukan hati bagi kami dan jutaan penggemar di seluruh dunia, untuk mengumumkan bahwa klien kami Dave Prowse MBE telah meninggal dunia pada usia 85 tahun," tulis Bowington Management via Twitter.

David Prowse tercatat sebagai aktor pertama yang memerankan tokoh Darth Vader, kendati suara diisi dubbing oleh James Earl Jones, di trilogi pertama film Star Wars, yakni Star Wars (1977), The Empire Strikes Back (1980), dan Return of the Jedi (1983).

David Prowse sebagai Darth Vader di Return of the Jedi (1983)
Starwars.com

David Prowse sebagai Darth Vader di Return of the Jedi (1983)

Sepanjang kariernya, aktor yang juga seorang atlet binaraga ini pernah mengisi sejumlah film lain seperti Casino Royale (1967), Frankenstein's Creation (1967), dan A Clockwork Orange (1975) garapan Stanley Kubrick.

Baca Juga: Julien Baker Rilis Single 'Faith Healer', Sebuah Lagu Tentang Kejahatan

Adapun penampilan terakhir Prowse di film adalah dalam video musik 2017 untuk lagu Jayce Lewis "Shields."

Ia sebelumnya telah memutuskan untuk pensiun dari dunia hiburan atas permintaan keluarganya, lantaran kesehatannya yang mulai memburuk. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest