Follow Us

WhatsApp Rilis Fitur untuk Menghemat Memori Ponsel, Begini Cara Pakainya

Dio Firdaus - Kamis, 05 November 2020 | 09:34
Ilustrasi Whatsapp
kompas.com

Ilustrasi Whatsapp

HAI-Online.com - Udah bukan hal baru lagi kalo WhatsApp menjadi sumber terbesar yang menyerap data kita. Alasannya apalagi kalk bukan hampir semuanya bisa dikirim via WhatsApp.

Mulai dari dokumen, foto, sampai video, semuanya bisa dikirim dengan mudah dan tentunya menyita ruang penyimpanan perangakt kita.

Nah, untuk membantu masalah ini, aplikasi yang bergerak di bawah Facebook ini mendatangkan fitur baru bernama Storage Management.

Baca Juga: Bertahan di Tengah Pandemi, Begini Cara Para Seniman Wayang Orang Memanfaatkan Teknologi

Sesuai dengan namanya, fitur ini diciptakan untuk memudahkan pengguna untuk mengindentifikasi, meninjau dan menghapus data di WhatsApp.

Dengan fitur ini, kamu bisa menyortir nih sob, file atau data mana saja yang masih diperlukan dan mana yang seharusnya dihapus agar penyimpanan lebih lega.

Enaknya lagi, fitur ini akan mengurutkan dokumen bedasarkan ukuran file mulai dari yang paling besar hingga kecil. Ditambah, kita pun diberi lihat preview sebelum menghapusnya.

Tampilan fitur Storage Management di WhatsApp beta versi 2.20.205.7
(KOMPAS.com/ OIK YUSUF)

Tampilan fitur Storage Management di WhatsApp beta versi 2.20.205.7

Storage Management ini pun bisa diakses dengan mudah dengan masuk ke Setting dan pilih "Storage and Data". Setelah itu kamu akan menemukan fitur ini.

Baca Juga: Sering Disangka Wisata Luar Negeri, 6 Pemandangan Indah Ini Ada di Indonesia

Tapi eh tapi, ternyata oh ternyata, fitur ini baru tersedia di WhatsApp beta versi 2.20.205.7 dan baru akan diluncurkan secara global pekan ini sob, sebagaimana HAI lansir dari KompasTekno.

Semoga aja deh fitur ini cepat hadir. Karena butuh banget nih buat atur file yang datang dari WhatsApp! (*)

Source : kompastekno

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular