Follow Us

Sampo Bayi dan Obat Kumur Diklaim Ampuh Non-aktifkan Virus Corona Sampai Hampir Sempurna

Al Sobry - Senin, 26 Oktober 2020 | 11:58
Sampo Bayi dan Obat Kumur Diklaim Ampuh Non-aktifkan Virus Corona Sampai Hampir Sempurna

Sampo Bayi dan Obat Kumur Diklaim Ampuh Non-aktifkan Virus Corona Sampai Hampir Sempurna

HAI-Online.com - Penyebaran virus corona terjadi diantaranya ketika orang yang terinfeksi batuk, bersin, atau berbicara langsung tanpa tertutup menyebarkan dropletnya ke benda atau orang-orang di sekitar.

Nah, mengenakan masker, rutin mencuci tangan, dan menjaga jarak aman adalah tiga cara efektif untuk melindungi diri dari SARS-CoV-2.

Memakai masker untuk menahan droplet virus, menjaga jarak juga melemahkan lompatan droplet tersebut tapi tak sampai membunuhnya, nah dengan mencuci tangan setidaknya struktur virus akan hancur dan kemudian mati oleh sabun atau alkohol di hand sanitizer.

Baca Juga: Viral Pendaki Foto Bugil di Gunung Gede Berdalih Riset Fesyen, Ini 7 Faktanya!

Maka dari itu sebaiknya, kita lebih rajin lagi membersihkan tangan dan berbagai permukaan benda yang sering disentuh seperti HP, meja, gagang pintu, saklar lampu, dan lain sebagainya.

Info terbaru, para peneliti dari Penn State College of Medicine menemukan cara baru membunuh Covid-19.

Pemimpin studi Profesor Craig Meyers mengklaim obat kumur dan sampo bayi tertentu memiliki kemampuan untuk menonaktifkan virus tersebut hampir 100 persen.

“Sementara kami menunggu vaksin dikembangkan, metode untuk mengurangi penularan diperlukan. Produk yang kami uji sudah tersedia dan sering kali menjadi bagian dari rutinitas sehari-hari orang, ujarnya seperti dilansir dari Express UK, Rabu (21/10/2020) lalu.

Para peneliti menguji beberapa perlindungan sehari-hari, termasuk larutan sampo bayi 1 persen, pembersih mulut peroksida, dan obat kumur.

Baca Juga: Obat Kumur Ini Klaim Bunuh Hampir 100 Persen Virus Corona dalam 30 Detik Aja

Didapat dari setiap produk yang telah dibiarkan berinteraksi dengan virus selama 30 detik, satu menit, dan dua menit, sebelum kemudian diencerkan.

Hasil riset menunjukkan larutan sampo bayi 1 persen, yang sering digunakan untuk membilas sinus, menonaktifkan lebih dari 99,9 persen virus setelah dua menit.

Sementara beberapa produk obat kumur terbukti menonaktifkan lebih cepat dengan hasil yang sama yaitu 99,9 persen virus mati hanya dalam 30 detik.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest