Follow Us

Viral Pendaki Foto Bugil di Gunung Gede Berdalih Riset Fesyen, Ini 7 Faktanya!

Annisa Putri Salsabila - Senin, 26 Oktober 2020 | 11:26
Pendaki Foto Bugil di Gunung Gede Berdalih Riset Fesyen

Pendaki Foto Bugil di Gunung Gede Berdalih Riset Fesyen

HAI-Online.com - Sosial media digegerkan dengan unggahan foto dua orang pendaki yang berpose bugil di Alun-alun Suryakancana Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Jawa Barat.

Udah jelas dong, kalo ulah kedua cowok tersebut itu menuai reaksi warganet. Publik mengecam perbuatan keduanya yang dinilai sangat nggak pantas dan norak.

Foto yang memerlihatkan pose bugil keduanya di atas batu besar itu pun sempat viral di lini masa. Pihak pengelola dalam hal ini Balai Besar TNGGP pun telah angkat bicara.

Baca Juga: Video Pendaki Viral Pas Nemu Batang Kayu Dipahat Mirip Mr P, Berikut Cerita Lengkapnya

Mereka menuntut kedua orang di foto itu meminta maaf, dan para pihak yang mengunggah foto tersebut di media sosial diminta untuk menghapusnya.

Selain itu, pihak pengelola juga telah berkordinasi dengan Polres Cianjur terhadap kemungkinan terjadinya pelanggaran peraturan perundangan terkait ITE dan atau pornografi.

Nggak lama dari beredarnya foto tersebut, munculah permintaan maaf di media sosial yang disampaikan oleh dua orang cowok yang diduga sebagai sosok dalam foto vulgar tersebut. Berikut fakta lengkapnya:1. Viral di media sosial

Dua orang pendaki bikin heboh jagat maya saat foto telanjang keduanya di Gunung Gede Pangrango Jawa Barat tersebar di lini masa.

Foto vulgar keduanya pun viral setelah diunggah ulang sejumlah akun Instagram dan Twitter. Unggahan foto tersebut menuai banyak komentar bernada kecaman.

Namun, penelusuran Kompas.com di lini masa, selang sehari foto-foto vulgar tersebut menghilang. Beberapa akun Instagram dan Twitter yang sempat mengunggahnya memutuskan untuk take down atau menghapusnya.

Gunung Gede Pangrango di Jawa Barat.
(shutterstock/Dede Sudiana)

Gunung Gede Pangrango di Jawa Barat.

2. Dikecam pendaki

Nggak cuman mengundang reaksi warganet. Ulah dua orang pendaki yang bugil di Gunung Gede itu mengundang kemarahan para pendaki, terutama dari komunitas pecinta alam setempat.Taufik Ismail (37), pendaki asal Cianjur menilai, apa yang diperbuat keduanya sangat nggak beretika, dan nggak merepresentasikan jiwa seorang pendaki.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest