Follow Us

Obat Kumur Ini Klaim Bunuh Hampir 100 Persen Virus Corona dalam 30 Detik Aja

Al Sobry - Kamis, 09 Juli 2020 | 19:26
Obat kumur
time.com

Obat kumur

Country Manager Mundipharma Indonesia, Mada Shinta Dewi menyatakan produk obat kumurnya itu dapat membantu membunuh virus corona dan kuman atau bakteri lainnya yang hinggap di saluran pernapasan atas.

"Mundipharma Indonesia secara terus menerus mengedukasi tenaga kesehatan dan masyarakat, dengan berfokus pada pencegahan, memutus rantai infeksi dan upaya menurunkan tingkat keparahan infeksi Covid-19, khususnya melalui personal serta oral and respiratory hygiene, kami harapkan kebiasaan ber-gargle atau kumur sampai tenggorokan dan penggunaan semprot hidung ini dapat dijadikan sebagai bagian dari New Normal," ucap Mada dalam keterangan resminya, Rabu (8/7/2020).

Mada berujar jika obat kumur Betadine PVP-I ini dapat membunuh virus corona hingga 99,99% atau masuk ke log4.

"Sebuah zat antiseptik atau desinfektan dikatakan efektif secara klinis, apabila zat tersebut mampu untuk membunuh koloni virus atau bakteri sampai dengan log4," jelasnya.

Yanh dimaksud dengan log 4 adalah kemampuan antiseptik mulut membunuh kuman atau virus itu bisa sampai 99,99%.

Obat kumur Betadine PVP-I

Obat kumur Betadine PVP-I

"Jadi misal kalau ada 1 juta koloni bakteri atau virus maka kalau kita katakan log2 atau 99%, maka bakteri tersebut hanya sisa 10 ribu," contohnya lagi.

Viralnya obat kumur dengan kandungan Povidone Iodine (PVP-I) ini sebenarnya telah diperkenalkan sejak Juni lalu.

Melansir laman Kompas.id, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Daeng M Faqih mengatakan, antiseptik dengan Povidone Iodine (PVP-I) bisa digunakan untuk menjaga kebersihan diri, terutama menjaga kebersihan mulut dan saluran pernapasan yang menjadi pintu masuk virus Sars-CoV-2.

Dengan ini, Betadine PVP dinilai dapat membunuh virus corona dalam saluran pernapasan atas hampir sempurna.

Siap berkumur? Jangan salah pilih betadine ya! (*)

Artikel ini telah tayang di GridHealth.ID dengan judul 99,99 Persen Bunuh Virus Corona dalam 30 Detik, Begini Rupanya Kandungan Obat Kumur PVP-I,

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest