Follow Us

Ini Dia Film Terseram Sepanjang Masa Menurut Sains dan Para Ilmuwan

Bagas Rahadian - Kamis, 22 Oktober 2020 | 11:03
Bughuul, roh jahat dalam film Sinister
Picasa

Bughuul, roh jahat dalam film Sinister

HAI-Online.com - Selama ini memang nggak ada ukuran baku buat meyatakan sebuah film horor merupakan yang paling seram di antara yang lain.

Barangkali banyak yang menyebut film-film bertema supranatural seperti The Excorsist, Ju-On, Shutter, hingga Insidious sebagai film terseram yang pernah dibuat.

Tapi, ada juga yang menilai kalo film dengan minim penampakan hantu dan jump scare seperti The Babadook dan Herditary adalah juara yang terseram.

Bahkan, nggak sedikit yang malah menganggap film thriller tanpa unsur supranatural kayak Get Out dan Us adalah yang paling efektif bikin penonton parno.

Dengan begitu, perkara seram atau tidaknya sebuah film tampaknya merupakan hal subyektif dari masing-masing penontan.

Penobatan film terseram sepanajang masa pun kayaknya merupakan aktivitas yang sia-sia belaka.

Namun, kesimpulan lain ternyata dimiliki oleh sekelompok ilmuwan di Inggris, yang menyatakan bahwa sesungguhnya memang ada film terseram sepanjang masa.

Para ilmuwan di lembaga ilmiah Broadband Choices tersebut belum lama ini menerbitkan sebuah daftar bertajuk 'The Science Of Scare' dan menobatkan satu film dengan gelar the ultimate horror movie.

Film itu adalah Sinister, film supranatural era formula jumpscare yang rilis pada 2012 dan telah memiliki sekuel di tahun 2015.

The Science Of Scare
Broadband Choices

The Science Of Scare

Penentuan itu pun sifatnya nggak subjektif, melainkan diperoleh melalui studi saintifik terhadap detak jantung dari 50 responden penonton film horor.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest