Follow Us

Siap Dihelat di Bulan November, AMI Awards 2020 Suguhkan 53 Kategori dan 2 Penghargaan Khusus

Bagas Rahadian - Rabu, 21 Oktober 2020 | 17:04
Shaggy Dog dan NDX AKA Familia raih AMI Awards di kategori Duo/Grup/Kolaborasi Dangdut/ Dangdut Kont
Instagram / shaggydogjogja

Shaggy Dog dan NDX AKA Familia raih AMI Awards di kategori Duo/Grup/Kolaborasi Dangdut/ Dangdut Kont

HAI-Online.com - Penghargaan musik bergengsi seantero tanah air, Anugerah Musik Indonesia (AMI), kembali berlangsung tahun ini dengan malam penganuhgerahan yang direncanakan berlangsung pada 27 November mendatang.

Di tengah industri musik nasional dan dunia yang tengah terdampak pandemi covid-19, gelaran AMI Awards 2020 justru disebut mengalami peningkatan dengan jumlah karya musisi Indonesia yang terdaftar meningkat sekitar 50 persen.

Dari 1973 karya di tahun 2019, menjadi 2971 karya di tahun 2020 ini.

Alhasil, terdapat penyesuaian kategori untuk gelaran tahun ini seiring perubahan tren di industri musik, dan total ada 53 kategori dan 2 penghargaan khusus yang mencakup Legenda Musik Indonesia dan Lifetime Achievement.

"Kami memberi apresiasi ke semua musisi yang telah berpartisipasi dan tetap mempertahankan proses seleksi ketat dan transparan sehingga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan ke masyarakat," ujar Dwiki Dharmawan dalam jumpa pers virtual jelang AMI 2020, Rabu (21/10/2020).

Baca Juga: Social Experiment Ini Menunjukan Anak Zaman Now Lebih Kenal Atta dan Awkarin Dibandingkan Pahlawan Nasional

Jumpa pers virtual tersebut juga mengumumkan daftar lengkap nominasi AMI Awards 2020 dalam setiap kategori, yang infonya juga dirilis di situs ami-awards.com.

Anugerah Musik Indonesia (AMI) membuka pendaftaran untuk para musisi dan pelaku industri musik Indonesia sejak awal Juli.

Seperti dilihat dari akun Instagram resmi AMI beberapa pekan lagu, ada beberapa syarat untuk mendaftarkan karya tersebut.

Para musisi atau pelaku mendaftarkan karya yang dirilis secara fisik atau digital terhitung pada 1 Juli 2019 hingga 30 Juni 2020. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest