Follow Us

Dukung Sineas Muda Bangsa, Samsung dan FFI Hadirkan Galaxy Movie Studio

Dio Firdaus - Rabu, 07 Oktober 2020 | 11:17
Acara peluncuran Samsung Galaxy Movie Studio
Samsung

Acara peluncuran Samsung Galaxy Movie Studio

HAI-Online.com - Pada Selasa (6/10) kemarin, Samsung Electronics Indonesia bersama Festival Film Indonesia (FFI) resmi membuka Galaxy Movie Studio.

Dengan kolaborasi ini, kedua brand tersebut berharap bisa mengembangkan potensi anak muda Indonesia untuk membuat film. Pasalnya di Galaxy Movie Studio ini, kita bisa bertemu dan menimba ilmu langsung dari sutradara ternama Indonesia sob.

Baca Juga: Berkat Smart Hydroponic, Pelajar SMKN Madiun Menang Proyek Samsung Innovation Campus 2020

Samsung Galaxy Movie Studio juga berkolaborasi dengan Cerita Sinema FFI berupa kelas online workshop untuk belajar lebih jauh proses pembuatan film.

Akan ada empat kelas online workshop yang dimentori sutradara ternama:

1. Workshop penulisan naskah bersama Gina S. Noer2. Workshop pra-produksi bersama Lala Timothy3. Workshop produksi bersama Yandy Laurens 4. Workshop pasca-produksi dan distribusi bersama Ernest Prakasa

Baca Juga: Dipandang Sok Kebal Covid-19, Aksi Lepas Masker Donald Trump Dikritik Banyak Orang

Hmm, pasti kepengen kan ikut keempat workshop itu? Eitts, cara ikutannya nggak sembarangan nih sob. Ada beberapa tahapan yang perlu kamu ikuti.

Tahap pertama adalah kompetisi film pendek yang dimulai pada 7 - 23 Oktober 2020. Ini terbuka banget untuk pengguna Samsung. Dengan catatan berusia 18 - 35 tahun dan berdomisili Jabodetabek.

Nantinya, 10 ide cerita atau video yang terpilih akan menjadi finalis dan mengikuti empat workshop yang HAI sebutkan di atas.

Baca Juga: For Revenge Resmi Rekrut Gitaris Slap It Out jadi Personel Baru

Dari 10 finalis akan terpilih empat pemenang yang akan dinilai oleh deretan sutradara professional tanah air dan team Galaxy. Empat pemenang ini dibagi dalam berbagai kategori dan hadiah:

- Best Picture yang akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 30.000.000 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra. - Best Cinematography yang akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 20.000.000 dan Samsung Galaxy S20 Ultra. - Best Screenplay yang akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 15.000.000 dan Samsung Galaxy S20 Ultra.- People’s Choice yang akan mendapatkan Samsung Galaxy S20FE.

Tunggu apalagi sob, langsung aja deh daftar dan ambil kesempatan untuk menjadi sinas. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest