Follow Us

Kolab Bareng Fender, Billie Eilish Nggak Rilis Gitar, Malah Ukulele. Harganya Rp4.4 Juta

Bagas Rahadian - Rabu, 09 September 2020 | 15:00
Billie Eilish dengan anjingnya Shark dan Fender Signature Ukulele
Matty Vogel / Fender / NME

Billie Eilish dengan anjingnya Shark dan Fender Signature Ukulele

HAI-Online.com - Billie Eilish bekerja sama dengan produsen alat musik ternama Fender untuk merilis produk signature pertamanya, yakni sebuah ukulele.

Ukulele edisi khusus ini mengusung segala karakteristik unik dari Billie Eilish, dengan desainnya yang simple tapi tetap memancarkan kesan eksentrik layaknya gaya berpakaian Billie.

Semua itu tampak terwujud melalui warna hitam dan emas matte pada body ukulele tersebut, yang juga dipenuhi simbol ikonik “blohsh” yang identik dengan persona Billie Eilish.

Lama dikenal sebagai produsen gaek di industri gitar, dan identik dengan sejumlah musisi besar mulai Eric Clapton hingga John Frusciante, Fender membuat inovasi kejutan dengan merilis instrumen ukulele dan menggandeng musisi generasi z Billie Eilish.

Dan ada alasan tersendiri terkait hal tersebut.

Fender ukulele signature Billie Eilish
NME

Fender ukulele signature Billie Eilish

Ukulele sendiri menjadi instrumen pertama yang dipelajari Eilish saat berusia enam tahun, dan pertama kali ia belajar memainkan lagu 'I Will' dari The Beatles.

Baca Juga: Gorillaz Segera Hadirkan Single Baru Featuring Robert Smith 'The Cure'

Sejak itu dia menggunakan ukulele di lagu-lagunya ciptaannya sendiri, seperti 'Party Favor' dan '8'.

“Billie memantapkan dirinya di usia muda, mengubah industri musik dan menginspirasi orang tua dan muda. Dia adalah dirinya sendiri tanpa syarat dan ukulele yang dia rancang adalah cerminan sempurna dari semangat dan gaya ikoniknya," ungkap perwakilan Fender, Billy Martinez, mengutip dari NME.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest