Follow Us

Lars Ulrich 'Metallica' Bocorin Pengalamannya Jadi Kru Dadakan Oasis

Bagas Rahadian - Selasa, 01 September 2020 | 12:00
Noel Gallagher dan Lars Ulrich
97.7 The River

Noel Gallagher dan Lars Ulrich

HAI-Online.com - Terlepas reputasi Metallica sebagai dedengkot para band heavy metal, ternyata salah seorang personilnya mengaku pernah bekerja sebagai kru panggung buat band yang lebih junior dari mereka.

Udah gitu band britpop pula.

Personil Metallica itu adalah sang drummer Lars Ulrich, yang menceritakan pengalamannya jadi kru panggung dadakan Oasis buat ngurusin lighting panggung pertunjukan Liam Gallagher dkk.

Dalam wawancara terbaru dengan NME, Ulrich mengungkapkan bahwa ia sebenarnya nge-fans sama Oasis dan pernah menyempatkan untuk datang ke show mereka di New Jersey.

"Gue suka gaya songong dan kepercayaan diri mereka, dan gimana mereka sering mengumpat. Gue pun sempat terbang untuk melihat mereka bermain di New Jersey," ungkap Ulrich.

Baca Juga: 5 Skateboarder Profesional Yang Juga Berkarier Sebagai Anak Band

"Singkat cerita, gue mendapati diri gue mengatur papan pencahayaan. Waktu itu mereka kekurangan orang. Itu sangat menyenangkan dan jelas banyak lelucon dan cerita gila saat itu," tambah Ulrich.

Sementara, dalam ceritanya yang lain tentang Oasis, Ulrich mengatakan bahwa band dari Manchester tersebut telah secara nggak langsung membantunya keluar dari kebiasaan buruknya.

Dalam wawancara dengan The Guardian pada 2014 lalu, Ulrich mengungkapkan, “Sekitar 10 tahun yang lalu, gue baca sebuah wawancara Noel Gallagher, di mana dia berkata: 'Gue baru saja berhenti menggunakan kokain.' Gue pikir itu sangat keren, gue suka sisi dirinya tersebut. Sampai suatu hari gue bangun dan berkata, 'Cukup.'” jelas Ulrich. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest