Follow Us

Feast Bahas Konflik dan Drama Media Sosial di Single 'Komodifikasi'

Alvin Bahar - Jumat, 28 Agustus 2020 | 14:29
.Feast
Sun Eater

.Feast

HAI-ONLINE.COM - Gara-gara pandemi, banyak aktivitas kita yang dilakukan lewat internet, khususnya media sosia.Semakin banyak interest ke sana, semakin banyak juga emosi yang dilimpahkan.Konflik, drama, settingan, dll udah kayak santapan sehari-hari.Fenomena ini ditangkap .Feast dalam single barunya, Komodifikasi.“Gue ngeliat sekarang sering banget orang beropini atau update yang bener-bener harmless di media sosial aja orang masih nemu celah buat ngeributin. Semua orang, kelompok, bahkan negara ada aja dramanya,” ujar Adnan sebagai penulis utama lagu ‘Komodifikasi’.“Gue sering kepikiran bisa nggak ya gue keluar uang berapa pun biar media sosial gue bisa premium. Biar liat timeline media sosial tuh nggak ada tuh ribut-ribut klise,” tambahnya lagi.Fenomena di media sosial tersebut juga digambarkan lewat video klip yang bekerja sama dengan Yudhistira Israel, atau lebih dikenal sebagai VNGNC.

Baca Juga: RCTI Mau Larang Live Streaming, Musisi Bersuara: Broadcast Sama Streaming Itu Beda KaliDalam video klip ‘Komodifikasi’ yang tayang di hari yang sama (28/8) di kanal YouTube .Feast ini, Izzy mereka ulang berbagai tokoh kontroversial yang menjadi sorotan di media sosial menggunakan teknologi deep fake.

Lagu ‘Komodifikasi’ ditulis oleh Adnan Satyanugraha Putra dibantu oleh Baskara Putra. Direkam bersama-sama kelima anggota .Feast di studio Soundpole milik Wisnu Ikhsantama W. yang juga menjadi produser dan juga mixing dan mastering engineer lagu ini. Artwork digarap oleh Yudhistira Israel (VNGNC) dan Hanief Bagus.

Single ‘Komodifikasi’ yang sudah dapat didengar di seluruh layanan musik digital ini memulai narasi di Earth-08 dan meninggalkan dunia yang hitam dan putih di Earth-05.

Lihat videonya di bawah ini:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest