Follow Us

Guruku Mr D Kasih Tau Cara Efektif dan Fun Belajar Bahasa Inggris buat Remaja: Lewat Nonton Film Series!

Bagas Rahadian - Kamis, 27 Agustus 2020 | 21:12
Guruku Mr. D dalam webinar Reconnect: Youth Talks
Dok. Hai Online, Cewekbanget.id

Guruku Mr. D dalam webinar Reconnect: Youth Talks

HAI-Online.com - Untuk kalian yang hobi banget sama aktivitas binge watching atau namatin serial secara maraton, mungkin hobi kalian itu nggak sepenuhnya buang-buang waktu.

Sebab, tentunya ada pelajaran yang didapat dari setiap aktivitas yang dilakukan, bahkan yang kerap dianggap sebagai aktivitas yang bersifat ngaso.

Dalam hal nonton film, ada satu hal positif yang bisa diperoleh, salah satunya adalah mempelajari Bahasa Inggris (dengan catatan yang ditonton itu film berbahasa Inggris yaa, bukan Korea, Thailand, ataupun film lokal, hehe).

Hal ini dibenarkan oleh Guruku Mr D, pengajar Bahasa Inggris berkebangsaan Amerika Serikat yang lagi hits di media sosial.

Dalam webinar Reconnect: Youth Talks dengan tema "Kesalahan Grammar Bahasa Inggris Remaja Indonesia", pada Kamis (27/8) Guruku Mr.D menjelaskan kalau nonton film berbahasa Inggris merupakan salah satu metode ampuh untuk mempelajari bahasa tersebut secara verbal.

Ia pun memberikan satu teknik agar menangkap pembicaraan berbahasa Inggris lewat nonton film bisa lebih efektif untuk para audiens yang non-native Inggris.

Sesi webinar Reconnect Youth Talks bersama Guruku Mr.D
Dok. Hai Online, Cewekbanget.id

Sesi webinar Reconnect Youth Talks bersama Guruku Mr.D

"Kalau aku sih lebih prefer film series," imbuh pria bernama asli Dennis Perez tersebut.

"Dan aku saranin buat pake cara ini supaya bisa lebih efektif belajar (bahasa) Inggris-nya. Tonton satu episode sebanyak tiga kali. Pertama pakai subtitle Bahasa Indonesia, kemudian pakai Bahasa Inggris, terus lanjutkan tanpa subtitle."

"Dengan cara ini, kamu bisa notice sama pola dari setiap kalimat yang diucapkan dalam film dan mempelajari cara untuk membahasakannya," pungkasnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest