Follow Us

Punya Angka Cantik dan Dianggap Bawa Hoki, Nomer HP Ini Terjual Rp 4,7 Miliar

Bagas Rahadian - Selasa, 18 Agustus 2020 | 20:58
Ilustrasi main hape di toilet
Tribunnews.com

Ilustrasi main hape di toilet

HAI-Online.com - Sebuah nomor ponsel di negara China dikabarkan laku terjual dengan harga super fantastis yakni seharga 2,25 juta yuan, atau setara Rp 4,7 miliar.

Harga tersebut ternyata cukup masuk akal, terlebih dari perspektif warga negara Chinabyang percaya dengan keajaiban angka.

Yap, nomor ponsel yang terdiri dari angka '8' yang berjumlah 5 buah itu pun dianggap memiliki makna keberkahan yang berlimpah.

Baca Juga: Siswa Ini Pake Kostum Tiap Ngambil Rapot, Terbaru Jadi Cosplay Personil GWAR

Sedangkan, menurut tradisi masyarakat Tionghoa, angka '8' juga memiliki arti spesial yang merujuk pada 'kesejahteraan hidup'.

Nah, bisa dibayangkan jika ada angka '8' yang segitu banyaknya terdapat pada satu nomor ponsel, tentu yang percaya akan rela merogoh koceknya lebih dalam demi keyakinan yang berharga tersebut.

Melansir dari The New York Times, proses penawaran harga fantastis tersebut diketahui diperoleh melalui mekanisme lelang, dalam sebuah acara lelang online pada Minggu kemarin yang menampun sebanyak 5.000 penawaran.

Baca Juga: 10 Rekomedasi MV Animasi Keren dari Para Musisi dan Band di Tahun 2020

Sementara, nomor cantik itu merupakan barang sitaan milik seorang terdakwa yang tidak disebutkan identitasnya, sedangkan pelelangan diadakan oleh pengadilan di Beijing.

Di samping itu, ini bukan pertama kalinya nomor cantik berhasil dilelang dengan harga fantastis karena mengandung angka keberuntungan.

Pada 2017, nomor HP yang diakhiri delapan angka tujuh laku seharga 3,91 juta yuan (Rp83 miliar) dalam acara lelang.

Sementara, penghargaan terhadap angka delapan juga tampak pada gelaran Olimpiade Beijing tahun 2008 lalu.

Diketahui, Olimpiade Beijing 2008 diadakan pada 8 Agustus 2008 pukul 8:08:08 agar “membawa keberuntungan”. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest