Follow Us

Sebelum Nonton Filmnya, Cek Dulu Sejarah SHAZAM dari DC Comics

Dio Firdaus - Kamis, 02 Agustus 2018 | 14:00
Freddy - Shazam!
Entertainment Weekly

Freddy - Shazam!

HAI-Online.com - Setelah foto-foto bocorannya beredar di internet, DC melalui Warner Bros akhirnya mengeluarkan trailer pertama SHAZAM yang sekaligus menunjukan kapan film superhero terbaru DC ini keluar di bioskop, yaitu pada April 2019.

Nah, sejak trailer pertamanya itu keluar, langsung banyak banget yang kepo tentang superhero yang satu ini. Untuk mengurangi rasa kepo kamu, nih deh HAI kasih tau sejarah SHAZAM dan sekuat apa dia.

Karakter SHAZAM pertama kali muncul di Whiz Comics #2 terbitan Fawcett Comics pada 1939 dengan Captain Marvel dan ciptaan Bill Parker dan C.C Beck.

Penjualan komik ini sukses berat dan tingkat kepopuleran Captain Marvel pun pada saat itu bisa mengalahkan Super-man. Padahal hanya sedikit dan bahkan bisa dihitung jari komik-komik yang bisa mengalahkan Super-man saat itu, dan Captain Marvel adalah salah satunya.

Shazam
Whiz Comics

Shazam

Pada 1953, publikasi Captain Marvel harus terhenti karena DC Comics mengajukan tuntutan atas tudingan kalau Captain Marvel menjiplak karakter DC, yaitu Super-man.

CEK JUGA NIH: Dalam Avengers 4, Kisah Captain America Memiliki Porsi Lebih Besar

Perseteruan antara kedua percetakan itupun berakhir pada 1972 dengan hasil akhir DC Comics melisensi karakter dan juga komik Captain Marvel dan pada tahun 1991 DC akhirnya sah memiliki seluruh elemen dari Captain Marvel.

Namun, seperti yang kita semua tahu, Marvel Comics sudah memiliki hak atas nama Captain Marvel sejak tahun 1967 yang membuat DC Comics harus memikirkan kembali nama dari superhero terbaru mereka itu.

Setelah berfikir sekian lama untuk mengganti nama Captain Marvel, akhirnya DC pun memutuskan untuk mengganti nama karakter itu dengan SHAZAM yang merupakan akronim dari inisial nama depan para dewa-dewan yaitu, Solomon, Hercules, Atlas, Zeus, Achilles, dan Mercury.

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest