Follow Us

6 Fakta Kelam Kehidupan Chester Bennington 12 Bulan Jelang Kematiannya

Bagas Rahadian - Jumat, 07 Agustus 2020 | 15:05
Chester Bennington
Kai Marks

Chester Bennington

HAI-Online.com - Kematian frontman Linkin Park, Chester Bennington, pada 2017 lalu akibat bunuh diri telah membuat seluruh penggemarnya di seluruh dunia terpukul.

Ditambah lagi, ketika publik perlahan mengetahui bahwa faktor utama yang memantik aksi bunuh diri Chester adalah depresi berkepanjangan yang menghantuinya sepanjang hidup.

Kini, tiga tahun selepas wafatnya vokalis bersuara menakjubkan tersebut, tentu nggak yang hal lebih baik untuk kita lakukan selain mengenang karya Chester Bennington sebagai musisi. Namun, beberapa fakta yang kurang terekspos ini agaknya menjadi bukti kalo kondisi mental sang vokalis memang nggak baik-baik saja, terutama di 12 bulan terakhir hidupnya.

Berikut fakta-fakta tersebut.

1. Melakukan percobaan bunuh diri 9 bulan sebelum kematiannya

Laporan TMZ pada 2017 lalu, Chester disebut juga mencoba bunuh diri pada bulan November 2016, yang mana sembilan bulan sebelum upaya berikutnya berhasil.

Untungnya, pada saat itu, Bennington masih dapat berubah pikiran dan memutuskan untuk melanjutkan hidupnya.

Informasi tentang percobaan pertama itu diperoleh dari laporan otopsi yang sejatinya selalu ingin selalu dirahasiakan oleh sang istri, TalindaBennington.

2. Nyinggung soal depresinya saat wawancara terakhirDalam sebuah wawancara dengan KIIS-FM lima bulan sebelum kematiannya, Chester blak-blakan mengungkap soal kondisi mentalnya yang bahkan terdengar seperti sebuah curhatan.

ennington saat itu mengatakan, "Gue nggak tahu apakah ada orang di luar sana yang bisa relate tapi kadang-kadang gue susah sendiri. Nggak peduli bagaimana perasaan gue, gue ngerasa kayak terjebak dalam hal yang sama berulang kali."

"Gue nggak bisa dibiarin sendiri. Sungguh gila di sini. Ini adalah tempat yang buruk bagi gue untuk sendirian. Jadi, ketika gue berada di sana, seluruh hidup gue seolah terlempar. Gue pun nggak mengatakan hal-hal baik ke diri sendiri," tukas Chester.

3. Sempat bersitegang dengan fans musik metal karena pernyataannyaDalam wawancara dengan Metal Hammer pada Juli 2016, Bennington terlibat argumen dengan para penggemar musik metal yang mempertanyakan integritas Linkin Park dan menyebut mereka bagai sebuah boy band dengan gitar.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest