Follow Us

Rilis Single Baru 'My Future', Billie Eilish Akui Jadi Lebih Introvert dari Biasanya

Bagas Rahadian - Sabtu, 01 Agustus 2020 | 17:30
Billie Eilish
pitchfork.com

Billie Eilish

HAI-Online.com - Billie Eilish kembali dengan karya terbaru usai menelurkan single berjudul 'My Future' pada Jumat (31/7) lalu bersama dengan sebuah video musik berformat animasi.

Mengenai single wahidnya di tahun 2020 itu, Eilish mencertakan sejumlah hal istimewa terkait single yang utamanya menyorot soal pertumbuhan kepribadiannya selama beberapa tahun belakangan.

Melansir dari Alternative Press, penyanyi 19 tahun itu juga mengakui bahwa selama proses penggarapan lagu tersebut, ia menjadi pribadi yang lebih introvert dan penyendiri dari biasanya, yang mana nggak melulu menjadi hal yang negatif.

Sebab, menurut Eilish, cara demikianlah yang justru berhasil membantunya untuk menjabarkan semua pergulatan dirinya dalam sebuah lagu.

"Ini tentang pertumbuhan kepribadianku," kata Eilish, mengutip dari AltPress.

"Aku nggak pernah bisa sendiri. Aku nggak bisa mengatasi semua urusanku seorang diri. Dan aku nggak tahu, aku hanya merasa seperti saya membutuhkan pertumbuhan itu. Aku perlu waktu seorang diri, dan aku pun mendapatkannya."

"Dan itu sangat sulit. Benar-benar, jauh lebih sulit daripada yang kalian pikirkan, untuk tidak bergantung pada orang lain, dan hanya mengandalkan diri sendiri,"

Single 'My Future' kabarnya digarap oleh Eilish dengan dibantu sang kakak Finneas hanya dalam waktu dua hari.

Billie mengakui, masa pandemi dan lockdown yang mengharuskan setiap orang berada di rumah, membuat pengerjaan lagu ini lebih cepat dari lagu-lagu sebelumnya, dan tentunya membuat ia berdamai dengan kesendirian.

Baca Juga: Code Orange Hadirkan Vibe Ala MTV 90an dalam Konser Livestream-nya 'Under The Skin'

Oiya, selain sukses merilis single dan mv baru bernuansa gloomy, di hari yang sama Eilish juga terpilih untuk masuk ke dalam nominasi dalam ajang Video Musik Awards untuk pertama kalinya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest