Follow Us

Tengok Aksi Donald Trump Nyanyi Lagu 'Run To The Hills' Iron Maiden, Keren Plus Bikin Ngakak!

Bagas Rahadian - Senin, 27 Juli 2020 | 12:20
Metal Trump
YouTube Lars von Retriever

Metal Trump

HAI-Online.com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump memang udah kerap di-bully warganya sendiri akibat pernyataan atau kebijakannya yang dinilai kontroversial dan diskriminatif terhadap ras dan kalangan terentu di AS.

Kalo hujatan sih kayaknya doi udah rada kebal. Namun, itu nggak menutup kemungkinan sang presiden dikritik dengan cara lain yang lebih nyelekit, seperti video parodi yang nampilin dirinya nyanyi lagu 'Run To The Hills' milik band Iron Maiden.

Barangkali memang ada pesan tersembunyi yang bertujuan untuk menohok persona dari seorang Donald Trump dalam video bikinan YouTuber Lars von Retriever ini.

Baca Juga: Linkin Park Kecam Donald Trump Yang Pakai Lagu 'In The End' Buat Kampanye

Dalam video sederhana namun kocak itu, si YouTuber hanya memotong sejumlah kaliamt dari video pidato Trump dan menyatukannya dengan lagu 'Run To The Hills'.

Namun, sisi satirnya adalah ketika mengingat konteks dari lagu ini yang mana memang berbicara terkait isu rasisme dan superioritas ras yang selama ini lekat dengan imej Trump.

Melansir dari Consequence Of Sound, Iron Maiden menulis ‘Run to the Hills’ untuk album tahun 1982 mereka, The Number of the Beast sebagai semacam konsep sejarah mengenai genosida penduduk pribumi Amerika oleh ras kulit putih yang menjajah Amerika Utara.

Baca Juga: Jangan Cuma Pake Kaosnya, Lo Juga Harus Tau Sejarah di Balik Cover Album Joy Division. Ternyata dari Gambar di Ensiklopedia!

Dan melihat kata-kata tersebut keluar dari mulut Trump, agaknya terdengar lucu sekaligus ironis mengingat belakangan Trump kembali ngeluarin pernyataan bernada tak simpatik terhadap protes anti-rasis Black Lives Matter.

Ia juga sempat disorot usai menentang pergantian nama tim NFL yang sebelumnya dikenal sebagai Washington Redskins (Redskins menjadi istilah agresif buat manggil penduduk pribumi Amerika).

Tapi gimanapun juga, video ini cukup bikin ngakak buat elo yang fans Iron Maiden dan suka nyinyir juga ke Donald Trump. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest