Follow Us

Boys, Lo Wajib Tutup Penutup Kloset Saat Pencet Tombol Flush. Ini Alasannya

Alvin Bahar - Minggu, 26 Juli 2020 | 17:30
Toilet dengan 2 tombol flush
toiletlounge.com

Toilet dengan 2 tombol flush

HAI-ONLINE.COM - Buat kita yang punya kloset duduk, kita pasti tahu banget kalau ada 2 bagian penutup kloset.Pertama adalah penutup yang hanya menutupi bagian tempat duduk kloset, dan kedua adalah penutup seluruh tempat duduk kloset.Bagian pertama mungkin sering kita gunakan untuk memberikan kenyamanan saat memakai kloset. Namun pernahkah kita menggunakan bagian kedua?Karena nyatanya, bagian kedua pada penutup kloset yang menutup seluruh lubang kloset jauh lebih diperlukan daripada yang kita kira, terutama ketika kita perlu menekan tombol flush atau menyiram!Dilansir dari Today, sebenarnya kita wajib menutup kloset ketika kita memencet tombol flush. Ini karena ketika kita membilas kloset setelah buang air, memang kotoran yang kita buang bisa masuk ke toilet, tapi toilet juga ikutan mengeluarkan bakteri tak terlihat ke udara.

Baca Juga: Lewat Video Klip 'Nobody's Love', Maroon 5 Serukan Dekriminalisasi GanjaPenelitian pada tahun 1975 menemukan kalau kotoran tersebut bisa berupa e.coli yang bertahan di udara hingga lebih dari 6 jam dan malah mengotori bagian lain di kamar mandi, kayak sampo, kondisioner, sikat gigi, hingga produk kecantikan lainnya.

Bukan cuma jadikan kamar mandi kotor aja, kotoran dan bakteri yang di keluarkan toilet juga berpotensi bisa menginfeksi tubuh kita dan orang lain yang memakainya, lho!Alhasil, kita bisa jadi gampang sakit perut, muntah-muntah, dan diare!Walaupun zaman sekarang toilet sudah makin canggih untuk bisa meminimalisir keluarnya kotoran, bakteri, dan virus dari toilet saat kita flush, tapi akan jauh lebih baik kalau kta tetap waspada.Jadi, jangan lupa selalu tutup penutup kloset kalau sudah selesai pakai dan akan kita flush, biar hal nggak baik yang nggak sengaja keluar dari kloset nggak mengenai kita secara langsung dan membuat kita malah jadi gampang sakit!

Artikel ini pertama kali tayang di Cewekbanget.id dengan judul "Bahaya! Ini Alasan Kita Wajib Tutup Penutup Kloset Saat Pencet Tombol Flush!"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest