Follow Us

Koin 500 Rupiah Dijual Hingga Rp 100 Miliar di Marketplace, Ini Tanggapan Kolektor

Bayu Galih Permana - Kamis, 09 Juli 2020 | 09:03
Uang koin Rp 500 yang dijual hingga Rp 100 miliar di marketplace
Bukalapak

Uang koin Rp 500 yang dijual hingga Rp 100 miliar di marketplace

HAI-Online.com - Baru-baru ini, pengguna media sosial tengah ramai membicarakan postingan dari akun Instagram @lambe_turah mengenai uang koin Rp 500 yang dijual di salah satu marketplace dengan harga miliaran rupiah.

Dalam postingan yang dibagikan pada Selasa (7/7) lalu, terlihat gambar yang menunjukkan bahwa koin Rp 500 tersebut dijual dengan harga Rp 100 miliar.

"Mohon doanya semoga koin gopekan minceu cepet laku ???????? . Nanti minceu janji traktir jajan onlen semua dech...," tulis @lambe_turah dalam keterangan fotonya.

Baca Juga: Sering Skip Sarapan Malah Bikin Gemuk, Ahli Nutrisi Jelaskan Maksudnya

Melihat fenomena tersebut, kolektor uang lama Nazym Otie Kusardi mengatakan bahwa harga yang diberikan si pemilik koin sangatlah nggak masuk akal.

Baca Juga: Alasan Ernest Balik ke Cokelat Terungkap, Sebut AIU Adalah Vokalis Formasi Impian

Apalagi, koin Rp 500 tersebut saat ini masih bisa ditemui dengan mudah oleh orang-orang dan nggak masuk dalam kategori barang langka.

"Tidak benar bahwa itu langka. Bukan barang mahal itu," ujar Nazym ketika dihubungi pada Rabu (8/7) kemarin, seperti dikutip HAI dari Kompas.com.

Kalaupun mempunyai nilai lebih, uang koin tersebut saat ini mempunyai harga pasaran di kisaran Rp 1.000 hingga Rp 10.000 saja.

Baca Juga: Alasan Ernest Balik ke Cokelat Terungkap, Sebut AIU Adalah Vokalis Formasi Impian

Lebih lanjut, Nazym juga menampik anggapan bahwa koin Rp 500 mengandung emas sehingga wajar jika dijual dengan harga mahal.

Wah, ada-ada aja ya sob! Kalau beneran laku terjual Rp 100 miliar, kira-kira uangnya mau kalian pakai buat apa nih? (*)

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest