Follow Us

Alasan Ernest Balik ke Cokelat Terungkap, Sebut AIU Adalah Vokalis Formasi Impian

Alvin Bahar - Rabu, 08 Juli 2020 | 20:28
Cokelat + AIU, bersama Ernest yang kembali.
Dok. Cokelat

Cokelat + AIU, bersama Ernest yang kembali.

HAI-ONLINE.COM - Sesuai dengan semangat nasionalisme yang selalu dikedepankan oleh band ini, Cokelat memang tak pernah kendor dalam urusan karir dan kreativitas. Meski udah gonta-ganti personel, mereka tetep gas terus berkarya.Nah, ngomong-ngomong soal gonta-ganti personel, ada kabar gembira nih. Kini formasi Cokelat semakin solid dengan bergabungnya kembali gitaris Ernest memperkuat barisan Edwin Marshal Sjarif (gitar), Ronny Febry Nugroho (bass), Axel Andaviar (drum) dan Aiu.Yoi, tau kan sama Ernest? Sebelumnya, Ernest pernah memperkuat formasi Cokelat pada periode 2003 hingga awal 2015. Bahkan di album kedua Cokelat, “Rasa Baru” yang dirilis pada 2002, Ernest tercatat menyumbangkan permainan gitarnya di lagu “Dia” dan “Jauh”. Namun setelah terlibat di album “Segitiga” (2003), “Dari Hati” (2004), “Untukmu Indonesiaku” (2006), “The Best of - Tak Pernah Padam” (2006) dan “Panca Indera” (2008), Ernest memutuskan mengundurkan diri.

Baca Juga: Tengok Aksi Mark Hoppus Cover Lagu Dammit Blink-182 di The Last Of Us 2Suami dari artis film Nirina Zubir ini lantas lebih banyak fokus pada bisnis kuliner sambil menekuni hobinya bersepeda.Kini, terhitung sejak Maret 2020, Cokelat menyambut kembalinya Ernest dengan rasa suka cita.

Dan bagi Ernest sendiri, bisa mendapatkan kesempatan kedua bergabung kembali di band yang telah membesarkan namanya itu membuatnya sangat bahagia. “Senang, terharu, happy, dan tidak menyangka bisa comeback ke Cokelat lagi. Tidak banyak orang yang bisa mendapatkan second chance, and i will give my best,” seru Ernest semangat. Lebih jauh, Ernest juga menyebut bahwa keterlibatannya di Cokelat kembali sebagai sebuah tantangan yang sangat menarik, di mana ia bisa kembali terlibat menciptakan karya-karya baru, dengan era baru dan harapan baru tentunya.“Dan sepertinya sangat yakin dengan formasi yang sekarang. Banyak energi bagus yang bisa gue rasakan dari tim manajemen, kru dan personel band. Formasi yang sekarang bersama Aiu (Ratna) adalah salah satu formasi impian gue," katanya"Tapi selain itu, memang karena obrolan yang sangat dalam dengan Ronny, Edwin dan manajemen Cokelat yang membuat gue terharu karena mereka masih menghargai gue sama seperti gue dulu di Cokelat. Maka dari itu, ajakan untuk comeback dari keluarga gue inilah yang membuat gue memutuskan kembali.”Nggak sabar pandemi kelar buat nonton the new Cokelat nih!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest