Follow Us

Bisa Jadi Inspirasi Buat Indonesia, Prancis Buka Bioskop Terapung di Masa Pandemi

Bayu Galih Permana - Kamis, 09 Juli 2020 | 12:05
Bioskop terapung di Paris, Prancis
Le cinema sur l’eau

Bioskop terapung di Paris, Prancis

HAI-Online.com - Seperti kita tahu, hampir seluruh negara di dunia saat ini tengah menyambut era new normal supaya masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala di tengah pandemi.

Baca Juga: Punya 700 Penghargaan, Pelajar Berprestasi Ini Tak Lolos PPDB Jakarta: Rasanya Sedih tapi Senang Juga...

Tentunya, ada sejumlah protokol kesehatan yang wajib dipenuhi masyarakat agar penyebaran virus corona nggak semakin meluas, termasuk ketika tengah menikmati film pada layar bioskop.

Dari situ lah, kota Paris, Prancis dalam waktu dekat akan membuka biosokop terapung yang dinamai “Cinéma sur l’Eau” sehingga masyarakat tetap bisa menonton film di layar lebar di masa pandemi.

Bakal mulai dibuka pada 18 Juli mendatang, para penonton nantinya diminta untuk menonton film dari boat yang telah dipersiapkan, tentunya tetap menerapkan prinsip physical distancing antar satu kendaraan dengan yang lain.

Baca Juga: Alasan Ernest Balik ke Cokelat Terungkap, Sebut AIU Adalah Vokalis Formasi Impian

Sayangnya, bioskop terapung ini hanya akan dibuka dalam waktu satu hari saja, tepatnya untuk merayakan kembalinya program tahunan dari kota-kota yang menciptakan pantai sementara di Paris selama musim panas, Paris Plages.

Mengingat semua kursi gratis dan hanya ada 38 tempat duduk yang disediakan oleh pemerintah setempat, orang harus mengikuti undian untuk bisa memenangkannya.

Baca Juga: Siap Dibuka Kembali Akhir Juli, Ini 7 Kegiatan Paling Rentan Terkena Covid-19

Sementara itu, mereka yang belum beruntung masih bisa menikmati sesi duduk di salah satu dari 150 kursi geladak yang tersebar di tepi sungai Seine.

Wah, boleh juga nih idenya! Kalau konsep serupa diterapin di Indonesia gimana, kan banyak sungai tuh di negara kita sob... (*)

Source : boredpanda

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest