Follow Us

Beredar Video Siswa SMP Diduga Lagi 'Ngelem', Viral di Sosial Media

Annisa Putri Salsabila - Sabtu, 04 Juli 2020 | 15:15
Siswa SMP yang terlihat dalam video yang viral di facebook, diduga lagi hirup lem
facebook.com

Siswa SMP yang terlihat dalam video yang viral di facebook, diduga lagi hirup lem

HAI-Online.com- Sebuah video yang menampilkan seorang siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) diduga lagi hirup lem, viral di media sosial.

Unggahan tersebut dibagikan sama pemilik akun Facebook Berjuta Kasih harii Senin (29/6/2020). Sampe dengan berita ini diturunkan, unggahan tersebut udah dilihat lebih dari 245.000 kali dan dibagikan lebih dari 650 kali.

Baca Juga: Beredar Wacana Belajar dari Rumah Bakal Permanen Setelah Pandemi, Begini Tanggapan Mendikbud

Unggahan video tersebut diikuti sama caption: "Ngelem. Terlihat dalam vidio anak siswa sekolah sedang menghisap lem di depan kelas. Belum jelas lok kejadian," tulis dia.

Belum diketahui di mana peristiwa ini terjadi. Namun, menghirup lem selama ini dianggap sebagai tindakan yang nggak pada tempatnya karena mengandung sejumlah risiko.

Apa bahayanya menghirup lem alias ngelem?

Kepala Bagian Publikasi dan Media Sosial Biro Humas dan Protokol Badan Narkotika Nasional (BNN) Hanny Andhika Sarbini mengatakan, perilaku menghirup lem adalah salah satu perbuatan atau bentuk perilaku yang menyimpang.

Baca Juga: Rebahan Bisa Menurunkan Massa Otot, dan 5 Kebiasaan Lainnya Ini Bikin Kamu Batal Jadi Cowok Kekar

"Itu perbuatan tidak dibenarkan. Lem yang merupakan bahan untuk perekat suatu benda, saat ini banyak disalahgunakan oleh anak remaja untuk perbuatan yang melanggar norma dan nilai tertentu," kata Hanny kepada Kompas.com, Jumat (3/7/2020).

Menghirup lem, lanjut Hanny, juga bisa ngerusak organ tubuh karena mengandung zat-zat yang berbahaya kalo dihirup.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest