Follow Us

Maksa Nyanyi Lagu High Pitch Pas Karaoke, Pembuluh Darah Otak Cewek Ini Meledak

Bayu Galih Permana - Kamis, 02 Juli 2020 | 14:15
Ilustrasi karaoke
Pixabay

Ilustrasi karaoke

HAI-Online.com - Baru-baru ini, beredar kabar yang menyebutkan bahwa pembuluh darah di otak cewek asal China, Zhang meledak setelah berusaha menggapai nada tinggi ketika berkaraoke.

Dilansir dari World of Buzz, insiden yang terjadi pada awal Juni lalu ini bermula saat Zhang menyanyikan lagu bernada tinggi waktu tengah berkaraoke bersama keluarganya.

Beberapa saat usai mencoba untuk menggapai nada tinggi, Zhang merasa kepalanya seperti baru saja mendapatkan pukulan sebelum kemudian muntah karena merasa mual yang tak tertahankan.

Melihat hal tersebut, pihak keluarga pun segera membawa Zhang ke Rumah Sakit Pusat Kota Dalian supaya segera mendapat penanganan dari tim medis.

Baca Juga: Viral Video Karyawannya Intip Dada Pelanggan Lewat CCTV, Begini Tanggapan Starbucks Indonesia

Dari hasil CT scan, dokter menemukan bahwa pembuluh darah otak Zhang pecah sepanjang 2,5 milimeter, di mana hal itu membuatnya harus naik ke atas meja operasi.

Lalu, apakah pecahnya pembuluh darah Zhang diakibatkan oleh bernyanyi lagu dengan nada tinggi saat karaoke?

Untuk kasus Zhang, dokter menjelaskan bahwa hal itu bisa terjadi karena dia menderita aneurisma, yang diperparah dengan kondisi tekanan darah tinggi dan diabetes dalam tubuhnya.

Dokter mengatakan, sesi karaoke yang intens memperparah aneurisma dan dapat mengakibatkan pembuluh darah otak penderitanya meledak karena teriakan ekstrim.

Baca Juga: Kebiasaan Anya Geraldine Minum Susu Pake Botol Bayi Sampe Disorot Media Asing

Fyi, Aneurisma merupakan pelebaran abnormal pembuluh nadi karena kondisi dinding pembuluh darah yang lemah (ukurannya dapat mencapai 1,5 kali lipat ukuran normal).

Apabila nggak menderita aneurisma, orang-orang nggak perlu khawatir karena pembuluh darah otak mereka akan tetap aman meskipun bernyanyi dengan nada tinggi saat berkaraoke. (*)

Source : World of Buzz

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest