Follow Us

Sering Dikonsumsi, 5 Makanan Sehat Ini Ternyata Nggak Sepenuhnya Baik Buat Tubuh

Bayu Galih Permana - Kamis, 25 Juni 2020 | 14:35
Ilustrasi tahu
PIXABAY/621HJMIT

Ilustrasi tahu

HAI-Online.com - Di tengah pandemi seperti sekarang ini, orang-orang disarankan untuk mengonsumsi makanan sehat supaya imunitas tubuh tetap terjaga.

Namun, jangan asal atau salah pilih karena ada beberapa makanan sehat yang nyatanya nggak sepenuhnya baik untuk kesehatan tubuh.

Makanan apa aja itu? Dilansir dari Kompas.com, berikut HAI udah merangkum sejumlah makanan sehat yang nggak baik bagi tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan.

Baca Juga: 5 Makanan Paling Menjijikan Sedunia, Isinya Ada Sampah sampai Air Seni Bocah, Duhhhhh!

1. Ubi Jalar

Ubi jalar merupakan alternatif yang lebih sehat dibanding kentang biasa, karena mengandung lebih banyak nutrisi, termasuk vitamin C, vitamin B, tembaga, dan mangan.

Baca Juga: Jangan Nyuci Telur Sebelum Dimasak, Hati-Hati Akibatnya Nggak Main-Main

Namun, kadar beta-karotennya yang memiliki sifat anti-penuaan, dapat mengubah warna tubuh menjadi oranye atau lebih dikenal dengan sebutan karotenemia apabila dikonsumsi secara berlebihan.

2. Kacang Polong

Kacang seperti kacang hitam, kacang merah, dan kacang garbanzo (buncis) dikenal karena kandungan seratnya, yang membantu membuat tubuh kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama.

Sayang, mengonsumsinya terlalu banyak akan membuat perut terasa kembung dan bergas, selain itu asupan serat yang berlebihan dapat menghambat penyerapan zat besi, magnesium, seng, kalsium dan nutrisi lainnya.

Halaman Selanjutnya

3. Tahu
1 2 3

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest