Follow Us

Meski Bikin Boros Kuota, 5 Hal Ini Jadi Alasan Harus Rajin Update Aplikasi di Smartphone

Bayu Galih Permana - Sabtu, 20 Juni 2020 | 19:42
Ilustrasi update aplikasi di smartphone
HAI / Ricky Nugraha

Ilustrasi update aplikasi di smartphone

HAI-Online.com - Selama ini, kebanyakan orang malas untuk melakukan update aplikasi di smartphone karena seringkali nggak menemukan perubahan berarti dan merasa cuma buang-buang kuota aja.

Padahal, menurut laporan dari Technobezz, menjaga aplikasi di smartphone supaya tetap up to date bisa memberikan sejumlah manfaat bagi para pengguna, entah dari user experience ataupun aspek-aspek lain.

Hmm, kira-kira apa aja sih manfaatnya? Berikut HAI sudah merangkum 5 alasan harus selalu menjaga aplikasi di smartphone milikmu tetap up to date.

1. Meningkatkan Keamanan

Menjaga aplikasi tetap up to date sangat penting menjaga keamanan smartphone, karena apabila out of date, maka akan banyak celah yang nantinya bakal dimanfaatkan hacker untuk mencuri data-data penting di dalamnya.

Baca Juga: Gara-Gara Ciuman, Cowok Ini Gugat Rp 2 Miliar ke Ceweknya yang Nularin Herpes

Nggak cuma mencuri informasi tentang kalian aja, hacker bahkan bisa menyusup untuk mengirimkan pesan-pesan palsu melalui email ataupun aplikasi perpesanan lain, bahkan menggunakan akun pembayaran uang elektronik milikmu.

2. Memperbaiki Bug

Ketika dirilis, setiap aplikasi pasti hampir selalu memiliki bug yang bisa menyebabkan eror saat tengah digunakan, entah itu layar jadi nge-freeze, force close sendiri, bahkan hingga membuat smartphone restart secara otomatis.

Untuk mengatasi hal tersebut, pihak developer biasanya akan memberikan update secara berkala demi menutup dan menangani bug-bug yang ada.

3. Mencegah Terjadinya Masalah

Source : technobezz.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest