Follow Us

Perusahaan Korea Selatan Kembangkan Ponsel Dilengkapi Alat Berteknologi Hand Sanitizer Digital

Bayu Galih Permana - Jumat, 19 Juni 2020 | 09:05
Hand sanitizer digital UVLEN
UVLEN

Hand sanitizer digital UVLEN

HAI-Online.com - Di masa pandemi seperti sekarang, hand sanitizer merupakan salah satu benda yang wajib dibawa bepergian karena ampuh untuk menjaga tangan tetap steril dari virus.

Namun, penggunaan hand sanitizer secara berlebihan malah terkadang membuat tangan menjadi terasa kering, apalagi bagi mereka yang kulitnya sensitif.

Berkaca pada kondisi itu, sebuah perusahaan bioteknologi asal Korea Selatan, UVLEN saat ini tengah mengembangkan alat yang bisa membuat ponsel jadi hand sanitizer digital.

Seperti dilansir HAI dari LADbible, alat yang namanya sama seperti perusahaan tersebut itu memanfaatkan teknologi cahaya ultaviolet untuk membunuh bakteri di permukaan.

Baca Juga: Twitter Luncurkan Fitur Tweet dalam Format Suara, Berikut Dampak Baik-Buruknya

Cara penggunaan UVLEN pun terbilang mudah, pengguna cukup menempelkannya pada bagian lampu flash kamera ponsel, sebelum kemudian menyalakannya seperti senter.

Dalam keterangan yang ditulis pada laman resminya, UVLEN mengklaim bahwa alat mereka ini dapat membunuh bakteri di permukaan hanya dalam waktu 10 detik saja.

"Dengan mengarahkannya ke tangan, memakai lampu flash yang dikombinasikan dengan aplikasi buatan kami, hasilnya dapat muncul dalam waktu kurang dari 10 detik," tulisnya.

Baca Juga: Pikachu Beneran Ada di Dunia Nyata, Begini Penampakan Aslinya

Menurut rencana, alat canggih tersebut nantinya akan mulai dijual di pasaran pada 25 Juni mendatang, dengan harga retail sebesar 24,99 dolar AS (sekitar Rp 352 ribu).

Wah, menarik juga ya alatnya sob! Namun, alangkah lebih baiknya kita rajin mencuci tangan dulu aja deh ya supaya terhindar dari virus-virus berbahaya. (*)

Source : ladbible.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest