Follow Us

Cowok Ini Membuktikan Bumi Itu Bulat dengan Bola Basket dan Kamera DSLR

Alvin Bahar - Rabu, 10 Juni 2020 | 12:00
Eksperimen bola basket dan DSLR
IMGUR

Eksperimen bola basket dan DSLR

HAI-ONLINE.COM - Kalo berada di kubu bumi bulat, maka kamu pasti pernah merasakan frustrasinya berdebat dengan seseorang dari kubu bumi datar.

Apa pun sanggahan yang kamu lontarkan dianggapnya sebagai bagian dari konspirasi NASA.

Kamu pun dibalas dengan teori-teori bumi datar yang sumbernya kalo nggak dari artikel konspirasi ya YouTube.Di abad ke-21 ini, apakah dia dan kubu bumi datar lainnya benar-benar serius mempercayai teori tersebut? Dan kalo memang demikian, bagaimana hal ini bisa terjadi?Walaupun teori mereka terdengar mustahil di telinga dan kepala kamu, tetapi kepercayaan kaum bumi datar bukanlah sesuatu yang mengejutkan bagi pakar psikologi seperti Karen Douglas.

Baca Juga: 6 Bahaya Menyerang Kamu yang Suka Begadang, Dari Gangguan Mental Sampe Serangan Jantung

Psikolog dari University of Kent, Britania Raya, yang mempelajari psikologi dari teori konspirasi ini berkata bahwa kepercayaan kaum bumi datar mengikuti teori konspirasi lain yang telah dia pelajari.Dikutip dari Live Science 30 Mei 2017, Douglas mengatakan, "Menurutku, orang-orang ini benar-benar percaya bahwa bumi berbentuk datar. Aku nggak melihat tanda-tanda bahwa mereka membuat-buat ide tersebut untuk alasan lainnya."Namun, seorang cowok bernama Jeff bisa skakmat para manusia yang percaya Bumi Datar dengan modal bola basket dan kamera DSLR.

Gimana caranya?

Eksperimen bola basket dan DSLR
IMGUR

Eksperimen bola basket dan DSLR

Dengan lensa makro, ia nge-zoom bola basket, dan voila, terlihat datar kan?

Well, mungkin bola basket itu aslinya datar, bukan bulat.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest