Follow Us

6 Bahaya Menyerang Kamu yang Suka Begadang, Dari Gangguan Mental Sampe Serangan Jantung

Annisa Putri Salsabila - Selasa, 09 Juni 2020 | 20:45
ilustrasi insomnia
iStockphoto

ilustrasi insomnia

HAI-Online.com - Hobi begadang menjangkit di kalangan anak muda zaman now. Gimana nggak? main gadget sering bikin kita nunda waktu istirahat malem. Mulai dari main game, aktif di media sosial, sampe chatting temen-temen.

Padahal tubuh yang sering beraktivitas di siang hari butuh porsi tidur malem yang cukup, antara 6-8 jam.

Bukan cuman lelah dan ngantuk, kita juga sulit berkonsentrasi di kelas. Bahkan, kamu bisa terserang 6 penyakit berbahaya ini loh:

Baca Juga: Remaja Kena Penyakit Jantung Karena Begadang Sambil Main Ponsel, Jangan Ditiru!

Serangan Jantung dan Stroke

Jangan sekali-sekali jadiin begadang sebagai gaya hidup kalo kamu nggak mau berisiko terkena serangan jantung dan stroke.

Menurut penelitian yang dilakukan di University of Chicago dalam Journal of the American Medical Association menyebutkan, kekurangan tidur dapat sebabkan penumpukan kalsium dalam pembuluh darah dan berisiko menimbulkan terbentuknya plak.

Bahayanya, plak itu dapat terlepas dari dinding pembuluh darah dan menyebabkan sumbatan pada pembuluh darah jantung dan otak. Hal inilah yang menyebabkan seseorang terkena serangan jantung dan stroke.

Baca Juga: Takut Mubazir, Kebiasaan Menghangatkan Nasi Dingin Bisa Sebabkan Keracunan

Obesitas

Dilansir dari Boldsky, tidur kurang dari enam jam sehari bakal ganggu metabolisme tubuh kita. Akibatnya, tubuh jadi lebih cepat menyimpan lemak sehingga bisa bikin orang lebih cepat gemuk.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest