Follow Us

Shawn Crahan Bantah Spekulasi Slipknot Manggung Tanpa Topeng: Itu Nggak Pernah Terjadi!

Bagas Rahadian - Selasa, 09 Juni 2020 | 16:05
Slipknot
Roadrunner

Slipknot

HAI-Online.com - Dua dekade sudah Slipknot mengukir reputasi sebagai grup band nyentrik yang selalu konsisten memakai topeng.

Walau selalu konsisten dengan trademark tersebut, namun fans masih kerap berspekulasi kalo mereka bakal suatu saat melalukan sesuatu di luar tradisi mereka, seperti halnya manggung tanpa topeng.

Baca Juga: Konsep Topeng Futuristik Buatan Nike Bocor di Internet, Apa Fungsinya?

Meski demikian, spekulasi ini tampak dimentahkan oleh personel dan konseptor artistik Slipknot, Shawn Crahan yang berbicara soal hubungan para pesonel dan topeng-topengnya.

Personel yang lekat dengna topeng badut itu pun tampak memberikan jawaban filosofis terkait hal tersebut.

Sang pemain perkusi awalnya emang nggak menampik bahwa selalu terbersit keingingna dari para personel untuk menghibur para penggemar tanpa memakai topeng.

“Kami pun berharap tidak menggunakan topeng. Tidak ada satu hari pun berlalu tanpa memikirkan hal itu. Tapi, karena menggunakan topeng merupakan konsep awal Slipknot, maka hal ini adalah sesuatu yang harus dijalankan secara permanen,” kata Shawn, dilansir dari Kerrang!.

Baca Juga: Yang Ngaku Maggots Wajib Baca! Slipknot Ajak Para Fans Bikin Topeng Sendiri Dalam Kontes Desain

Lebih jauh, Shawn menjelaskan bahwa semua ini berhubungan dengan jati diri band yang nggak bisa ditanggalkan begitu saja.

“Mungkin banyak orang di luar sana berpikir bahwa mengenakan topeng adalah hal yang menggelikan. Tapi perlu digarisbawahi bahwa kami tidak pernah meminta orang untuk menyukai kami dengan topeng-topeng yang kami kenakan. Kami menyukainya, dan inilah diri kami yang sesungguhnya,” ujar Shawn lagi.

Maka, Clown meminta agar para penggemar Slipknot maupun pihak-pihak lainnya membuang jauh-jauh harapan melihat Slipknot manggung tanpa topeng.

"Setiap kali ditanya apakah kami akan membuka topeng, aku selalu balik bertanya ‘Kenapa kami harus melakukan itu?’. Pertanyaan semacam itu biasa dilontarkan oleh mereka yang suka menerka-nerka dan berhipotesis. Kami bukan bagian dari hipotesis itu. Sampai kapan pun, aku adalah Clown dari Slipknot."

Clown bahkan mengatakan bahwa jika sampai satu saat hal itu terjadi, ia akan sangat kecewa. “Aku akan merasa sangat terkhianati dan direndahkan jika sebuah hal yang sudah disepakati sejak awal dilanggar,” tutup Shawn. (*)Baca Juga: Yang Ngaku Maggots Wajib Baca! Slipknot Ajak Para Fans Bikin Topeng Sendiri Dalam Kontes Desain

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest