Follow Us

Remaja Kulit Hitam Ini Beberkan Aturan Tak Tertulis dari Sang Ibu, Biar Hidup Tenang di AS

Bayu Galih Permana - Kamis, 04 Juni 2020 | 19:00
Cameron Welch
INSTAGRAM/CAMIG.FTP

Cameron Welch

HAI-Online.com - Baru-baru ini, postingan dari pengguna TikTok bernama Cameron Welch mendadak ramai menjadi bahan perbincangan para pengguna media sosial.

Dalam postingan yang dibagikan pada Jumat (29/5) lalu, remaja berusia 18 tahun ini membagikan aturan tak tertulis yang diberikan oleh ibunya agar dia bisa hidup tenang di Amerika Serikat.

Telah ditonton lebih dari 10 juta kali di TikTok, setidaknya ada 16 aturan tak tertulis yang diberikan oleh sang ibu kepada Welch.

Baca Juga: Bocor Surat Gubernur DKI Anies Baswedan Perpanjang PSBB di Jakarta, Ternyata Hoax

Aturan yang diberikan pun beragam, mulai dari nggak boleh memasukkan tangan ke hoodie, nggak boleh menyentuh apa yang nggak ingin dibeli, hingga nggak boleh berkendara sambil mendengarkan musik keras-keras.

Baca Juga: 5 Perjalanan Berbahaya yang Harus Ditempuh Siswa untuk Sampai ke Sekolah, Ada yang Harus Turun Gunung 5 Jam!

Berbicara kepada Buzzfeed, remaja yang tinggal di Houston tersebut bercerita bahwa aturan tak tertulis itu diberikan ibunya karena orang-orang di AS seringkali menghakimi seseorang berdasarkan warna kulit.

"Aku ingin orang-orang paham kalau ini dilakukan ibuku karena orang-orang di sini terus melakukan penilaian berdasar warna kulit bukan pribadi mereka," ujar Welch sambil mengaitkannya dengan ucapan Martin Luther King Jr.

Selain itu, aturan tersebut juga diberikan oleh orangtua dari warga berkulit hitam untuk memastikan anak-anak mereka dapat pulang dengan selamat.

"Itu adalah hal wajib yang harus diberikan orangtua kami untuk memastikan kita pulang hidup-hidup," tambahnya.

Baca Juga: Sepatu untuk Physical Distancing Diproduksi oleh Rumania, Begini Penampakannya!

Dengan viralnya video tersebut, Welch berharap adanya perubahan pola pikir orang-orang terhadap warga kulit hitam dan hidup berdampingan secara damai.

Semoga hal ini dapat menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk nggak bersikap rasis ya sob karena pada dasarnya kita semua itu sama. (*)

Source : BuzzFeed

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest