Follow Us

Apple Lacak Semua Ponsel yang Dijarah Saat Rusuh Protes Kematian George Floyd

Bayu Galih Permana - Kamis, 04 Juni 2020 | 09:31
Ilustrasi Apple Store
PIXABAY/MICHAELGAIDA

Ilustrasi Apple Store

HAI-Online.com - Seperti kita tahu, sejumlah toko di Amerika Serikat menjadi korban penjarahan di tengah protes yang dilakukan orang-orang terkait kasus kematian George Floyd, salah satunya Apple Store.

Melihat toko mereka menjadi korban penjarahan, pihak Apple pun langsung bergerak cepat dengan mengunci software dari perangkat-perangkat yang dicuri.

Seperti dilansir HAI dari New York Post, Apple juga terlihat mengirimkan pesan kepada pengguna ponsel jarahan itu untuk mengembalikannya ke tempat di mana perangkat tersebut diambil.

"Apple mengunci semua ponsel yang dijarah," tulis akun Twitter @disposablefilms dengan menunjukkan foto dari perangkat hasil jarahan yang dikunci oleh pihak Apple.

Baca Juga: Sambut New Normal dan Tahun Ajaran Baru 2020/2021, Sekolah Bakal Dibuka Juli atau Tahun Depan?

Pada perangkat tersebut, pengguna diberitahu bahwa posisi ponsel sudah dalam keadaan terlacak dan pihak Apple akan melaporkannya ke petugas kepolisian setempat.

Selain itu, si pemegang ponsel jarahan juga diminta untuk segera mengembalikannya ke Apple Store di Walnut Street.

"Tolong kembalikan ke Apple (Store) Walnut Street. Ponsel ini telah dinonaktifkan dan tengah dalam keadaan dilacak. Laporan akan dikirimkan ke kepolisian setempat," bunyi pesan tersebut.

Biar kapok tuh para penjarah! Terlepas dari itu, kita doakan supaya kasus George Floyd bisa segera diselesaikan dengan seadil-adilnya ya sob. (*)

Source : New York Post

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest