Follow Us

Koma 6 Hari, Mantan Pemain Akademi MU Mendadak Jago Bahasa Prancis Saat Bangun

Bayu Galih Permana - Kamis, 04 Juni 2020 | 10:50
Rory Curtis setelah bangun dari koma
SWNS via Daily Record

Rory Curtis setelah bangun dari koma

HAI-Online.com - Mantan pemain akademi Manchester United, Rory Curtis mendadak jago berbahasa Prancis usai dirinya terlibat kecelakaan lalu lintas dan mengalami koma selama enam hari.

Seperti dilansir HAI dari BBC Sport, semua bermula ketika dirinya terlibat kecelakaan beruntun enam tahun lalu atau tepatnya pada 2014 di kawasan Tamworth, Staffordshire, Inggris.

Mengalami koma selama enam hari, Curtis yang baru saja kembali dari masa kritisnya tiba-tiba saja fasih berbahasa Prancis.

Padahal, dia nggak memahami bahasa Prancis meskipun saat sekolah dia sempat mempelajarinya dan lupa begitu saja seiring berjalannya waktu.

Baca Juga: Dituntut Disiplin, Remaja Ini Malah Bunuh Ibunya Sendiri dan Masukkan Mayat ke dalam Koper

Dikutip dari Mirror, Curtis saat itu bahkan diketahui sempat berbincang-bincang bersama seorang perawat dari Afrika, di mana keduanya berbicara secara fasih dengan memakai bahasa Prancis.

"Keluargaku mengatakan salah seorang perawat yang merawatku berasal dari Afrika dan bicara bahasa Prancis. Aku sempat berbicara dengannya menggunakan bahasa Prancis," cerita Curtis.

Anehnya lagi, kemampuan berbahasa Prancisnya tersebut hanya muncul beberapa saat setelah dirinya terbangun dari koma saja.

Seiring berjalannya waktu, kemampuan Curtis untuk berbicara dengan menggunakan bahasa Prancis tiba-tiba hilang dan lenyap begitu saja entah ke mana.

Baca Juga: Demi Bisa Belajar Online, Pelajar Ini Rela Naik ke Atas Bukit dan Panas-panasan di Pinggir Jalan

Selain fasih berbicara Prancis secara tiba-tiba, Curtis yang waktu itu masih berusia 22 tahun mendadak kehilangan ingatan 12 tahun ke belakang.

Hmm, bisa gitu ya. Kalau menurut kalian sendiri gimana, kenapa Curtis tiba-tiba bisa fasih berbahasa Prancis setelah bangun dari koma? (*)

Source : BBC Sport, Mirror

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest